Purwita Dewi

Purwita Dewi

Tidak banyak yang tahu kalau sosok Purwita Dewi Asih alias Wita Supangkat juga pernah menjadi seiyuu Luffy di Indonesia. Hal ini dikarenakan dirinya memang tidak lama menyuarakan sang bajak laut, dan hanya menjadi seiyuu pengganti di beberapa episode ketika Hana Bahagiana tengah absen. Namun Purwita Dewi sendiri bukanlah seiyuu sembarangan. ia juga dalah salah seorang seiyuu inti di One Piece versi bahasa Indonesia, di mana dirinya menyuarakan Nami, menggantikan seiyuu Nami sebelumnya, Herra Nur Indah.

Purwita Dewi sendiri juga merupakan salah seorang yang banyak menyuarakan berbagai anime Jepang ke dalam bahasa Indonesia. Di antara peran-peran yang pernah dilakoninya adalah Bu Guru Matsuzaka hingga Musae Nohara di Crayon Shinchan, Boots dan Diego dalam Dora the Explorer, hingga Retasu dalam Tokyo Mew Mew.

Advertisement Inline

Ingin lihat seperti apa Hana Bahagiana dan Purwita Dewi beraksi menirukan suara di One Piece? Intip video berikut ini:

Jika di Jepang ada Mayumi Tanaka, maka di Indonesia ada Hana Bahagiana dan Purwita Dewi. Namun, selain Hana Bahagiana dan Purwita Dewi, ternyata masih ada seorang lagi seiyuu Luffy versi bahasa Indonesia! Sayangnya seiyuu ketiga ini hingga kini masih belum teridentifikasi oleh KAORI. Namun satu hal yang pasti, ia menyuarakan Luffy di beberapa episode, terutama dalam kisah pertarungan Luffy melawan Mr. 3 di lakon Baroque Works. Dan dibandingkan seiyuu-seiyuu Luffy lainnya, seiyuu yang masih belum teridentifikasi ini adalah seorang pria! Ya, Indonesia adalah negara di mana Luffy pernah disuarakan oleh seiyuu pria! Hal ini tentunya menjadi salah satu hal yang unik dalam blantika per-One Piece-an di Indonesia.

Oh ya, Hana Bahagiana juga ternyata doyan sayur asem lho!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.