BAGIKAN
Kemeriahan pengunjung Comiket 96 hari pertama. (Comic Market Preparation Commitee)

Comiket 96 kini memasuki hari kedua penyelenggaraan. Sebagai acara Comiket perdana yang berlangsung empat hari dari hari Jumat (9/8) sampai Senin (12/8), antusiasme pengunjung terlihat sama seperti sebelumnya.

Ada perubahan cara masuk Comiket mulai tahun ini, yaitu hadirnya gelang tanda masuk seharga 400 yen per hari (Rp52.000) dan munculnya pemeriksaan barang bagi para pengunjung. Selain dijual di toko buku dan dibundel bersama katalog, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk membeli gelang on the spot tidak hanya untuk memasuki venue pada hari tersebut, namun juga untuk memasuki venue di hari ketiga dan hari keempat.

Pengunjung telah datang sejak jam 5 pagi untuk mengantre menjadi yang pertama memasuki Comiket. (Comic Market Preparation Commitee)

Jumlah pengunjung pada hari pertama sebanyak 160.000 orang, sedangkan pada hari kedua, pengunjung mencapai 170.000 orang. Setiap harinya, ada sekitar 8.300 lingkar yang berpartisipasi dan 128 perusahaan yang membuka booth komersial di area Aomi.

Advertisement Inline

Bagi para pengunjung yang hendak mencari atau berfoto bersama cosplayer, pada tahun ini pengunjung juga dapat mengunjungi area Pameran Pencegahan Bencana yang diselenggarakan di seberang Tokyo Big Sight sisi timur. Di area ini, sejumlah cosplayer permainan ponsel Fate/Grand Order berkumpul dan bersama-sama menyanyikan lagu FGO.

Selain itu, topik yang menjadi highlight kali ini adalah maraknya virtual youtuber (VTuber). Di area korporat, berbagai perusahaan marak menampilkan VTubernya, membuka peluang dan kesempatan baru dalam memperkaya interaksi dengan pengunjung.

Berlangsung di bawah suhu 30 derajat, kepada para pengunjung agar dapat tetap menjaga kesehatan dan selamat menikmati Comiket sampai akhir.

Salah satu sukarelawan memunguti sampah, menjaga kebersihan acara. (Comic Market Preparation Commitee)
Keramaian antrean di booth komersial. (Comic Market Preparation Commitee)

This entry is also available in English.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.