Kiri dan kanan: Seiji Takaiwa sebagai suit actor Zi-O dan Yuya Nawata sebagai suit actor Zero-One

Siapa yang tidak kenal dengan Seiji Takaiwa. Bagi fans Tokusatsu, Seiji Takaiwa yang sering kita kenal dalam industri tokusatsu dengan sebutkan “Mr. Kamen Rider” ini adalah seorang suit actor (aktor yang memerankan adegan di dalam kostum) yang sudah pengalaman dalam memerankan para Kamen Rider utama di era Heisei yang dimulai sejak memerankan Agito sampai Zi-O (kecuali Kuuga dan Hibiki yang beda suit actor-nya). Setelah berkarier di seri Kamen Rider sebagai main rider suit actor selama 20 tahun ini, akhirnya Seiji Takaiwa mengumumkan dan memutuskan untuk beristirahat sejenak dari perannya sebagai Rider utama di seri Kamen Rider pertama di era Reiwa, Kamen Rider Zero-One.

Pergantian suit actor ini merupakan bagian dari bergantinya era Kamen Rider dari Heisei ke era Reiwa, ditambah juga dengan umur Seiji yang tidak lagi muda dalam menjadi main suit actor, di mana ia telah berusia 50 tahun. Akhirnya Seiji memutuskan untuk menyerahkan mandatnya sebagai main suit actor ke Yuya Nawata yang berusia 30 tahun. Yuya Nawata sendiri pun juga punya pengalaman dalam hal memerankan suit di dalam seri Kamen Rider, seperti berperan sebagai suit actor untuk Kamen Rider Genm di Ex-Aid dan Kamen Rider Geiz di Zi-O yang berakting berbarengan dengan Seiji sebagai Zi-O.

Seiji dengan Yuya saat setelah syuting Kamen Rider Zi-O

Seiji Takaiwa mengungkapkan kalau dirinya sangat senang bisa menjadi main suit actor selama ini di era Heisei dan dia masih akan tetap menjadi suit actor di Kamen Rider Zero-One meskipun bukan lagi menjadi Kamen Rider utama. Nawata yang secara mengejutkan ditunjuk sebagai main suit actor oleh Takaiwa mengungkapkan perasaannya yang campur aduk antara senang mendapatkan peran main suit actor dan juga sedikit sedih. Baginya, Seiji Takaiwa adalah seniornya yang menjadi “standar sangat emas” sebagai patokan dalam memerankan dan memperagakan adegan-adegan aksi di seri Kamen Rider selama ini. Seiji Takaiwa belum ada cukup waktu untuk memberikan nasehatnya pada Yuya Nawata, namun Nawata yakin kalau Seiji sangat mempercayakan dirinya itu sebagai penggantinya sebagai main suit actor.

Advertisement Inline

Memulai kariernya sejak tahun 1992 sebagai suit actor DragonRanger di seri Kyoryu Sentai Zyuranger, Seiji Takaiwa sebelumnya juga pernah menjadi main suit actor untuk Ranger Merah di Seri Super Sentai seperti Ninja Sentai Kakuranger, Mirai Sentai Timeranger dan Mahou Sentai Magiranger. Lalu setelah berperan sebagai Ranger Merah akhirnya dirinya pun ditunjuk untuk menjadi main suit actor untuk berperan sebagai Kamen Rider bintang utama di serinya. Sudah 18 seri Kamen Rider era Heisei (kecuali Kuuga dan Hibiki) yang dia perankan membuat dirinya dijuluki oleh sebagian fans sebagai “Mr. Kamen Rider”. Pada akhirnya sejak estafetnya ke Yuya Nawata di era Reiwa ini, akhirnya fans memberikan julukan baru bagi Takaiwa sebagai “Mr. Heisei Kamen Rider”.

KAORI Newsline | Sumber: Tokusatsu Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.