violet evergarden gaiden
© Kana Akatsuki/Kyoto Animation/Violet Evergarden Production Committee

Setelah sebelumnya distributor film Feat Pictures sempat membuat jajak pendapat mengenai apakah publik menginginkan episode spesial dari anime Violet Evergarden yang berjudul Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jido Shuki Ningyo (Side-Story: Eternity and the Auto Memories Doll) untuk diputar di Indonesia, kini akhirnya Feat Pictures mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis anime tersebut di Indonesia. Meski masih belum ada jadwal rilis yang pasti, namun Feat Pictures melalui akun Twitternya telah memastikan bahwa pihaknya akan merilis Violet Evergarden Gaiden di Indonesia. Tak lupa Feat Pictures juga menambahkan tagar #PrayForKyoaniが世界に拡散 sebagai bentuk dukungan moral untuk Kyoto Animation yang tengah berusaha bangkit dari tragedi pembakaran beberapa waktu yang lalu.

Anime Violet Evergarden diadaptasi dari novel karangan Kana Akatsuki dengan ilustrasi oleh Akiko Takase. Novel ini merupakan pemenang Grand Prize dari Kyoto Animation Awards ke-5 yang diadakan pada tahun 2014, yang kemudian diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko miliknya pada tahun 2015. Anime ini sendiri telah dirilis sejak 10 Januari 2018 lalu.

Advertisement Inline

Dalam anime ini dikisahkan mengenai Violet Evergarden, seorang perempuan yang dulu pernah bergabung dengan militer. Ketika pada masa perang, ia dikenal sebagai prajurit berdarah dingin yang hanya hidup untuk mengikuti perintah atasannya, Mayor Gilbert. Setelah perang usai, ia terpisah dengan sang mayor. Kini, Violet bekerja di Perusahaan Pos C.H. setelah diajak oleh rekan Gilbert, Mayor Hodgins, sebagai Auto-Memories Doll alias juru ketik surat sembari mencari makna kata “cinta” yang pernah diucapkan oleh Gilbert dan orang-orang di sekitarnya.

Adapun Violet Evergarden Gaiden adalah sebuah episode spesial yang akan diputar di bioskop-bioskop Jepang pada 6 September mendatang. Episode ini akan diputar secara khusus di bioskop Jepang selama tiga minggu, dari tanggal 6 hingga 26 September 2019. Dalam episode spesial ini dikisahkan mengenai Isabella York, seorang putri bangsawan yang merasa tersiksa karena dipaksa menjalani pelatihan sebagai seorang putri yang penuh dengan formalitas dan etiket oleh ayahnya. Di sanalah ia bertemu dengan gurut etiketnya, yang tak lain dan tak bukan adalah Violet.

Sosok Isabella akan diperankan oleh seiyuu Minako Kotobuki. Sementara itu Aoi Yuki juga akan turut bermain, dan berperan sebagai Taylor Bartlett, seorang gadis yatim piatu yang mengunjungi Violet. Intip video trailernya berikut ini:

Rencananya pada 10 Januari 2020 mendatang, Violet Evergarden juga akan diangkat menjadi film layar lebar. Meski belum ada kejelasan apakah proyek film lebarnya akan tetap dirilis sesuai jadwal, terutama sejak insiden pembakaran studio 1 Kyoto Animation yang terjadi pada 18 Juli 2019 lalu, namun episode spesial Violet Evergarden Gaiden dipastikan akan tetap dirilis sesuai jadwal.

KAORI Newsline

3 KOMENTAR

  1. Bagus! Saya harap mereka tetap semangat, meski menjalani hari-hari “deadline” hingga tragedi yang benar-benar menggegerkan seperti ini.

  2. Tetep semangat buat staff kyoani semoga filmnya laris bisa memperbaiki gedung maupun fasilitas studio💪. Gak sabar aku😆

  3. BIG RESPECT buat Kyoto Animation yang udah jalan lagi. Padahal gak akan ada yang bakal protes kalau mereka ambil lebih banyak waktu buat istirahat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.