BAGIKAN

Pada hari Minggu, 4 Agustus 2019 lalu, event tahunan yang diadakan oleh Japan Culture DaisukiUtsuru S*X digelar di Rooftop Dinoyo Mall. Acara ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB. Total 23 komunitas dari berbagai kota di Jawa Timur ikut bergabung pada festival ini. Semua tersusun rapi melingkar pada venue yang tertera di bawah ini:

Denah acara Utsuru S*X

Berikut keseruan yang bisa di lihat di Festval Utsuru S*X yang diselenggarakan pada 4 Agustus kemarin:

Ramainya acara utsuru S*X | Foto oleh Kiky

Beberapa komunitas sudah masuk langganan pada setiap gelaran acara Utsuru, seperti komunitas Touken Ranbu Indonesia, Komunitas Gundama, Mihoku, AMD Ryzen, KAORI Nusantara dan masih banyak lagi. Tetapi ada beberapa komunitas yang baru saja muncul di saat festival Utsuru S*X ini digelar. Salah satunya adalah komunitas Deep Hole yang baru saja dibentuk tanggal 4 Agustus 2019. Berikut adalah sejumlah komunitas di Utsuru S*X yang sempat ditemui oleh KAORI:

  1. Touken Ranbu Indonesia
Komunitas Touken Ranbu ID | Foto oleh: Icha
Advertisement Inline

Touken Ranbu Indonesia, komunitas ini berisi para pemain gim Touken Ranbu. Komunitas ini dibentuk untuk menjalin kerjasama dari para pemain Touken Ranbu. Di sini, para pemain gimnya bisa saling bertukar informasi satu sama lain. Game ini dapat dimainkan pada ponsel pintar Anda. Jika ingin bergabung bisa langsung mencari di laman Facebook, Touken Ranbu Indonesia.

  1. Deep Hole Malang
Komunitas Deephole | Foto oleh: Icha

Deep Hole, komunitas yang didirikan tanggal 4 Agustus 2018 ini sukses menyedot perhatian banyak pengunjung. Seperti yang sudah diduga, komunitas ini merupakan komunitas pecinta komik derivatif alias doujin khusus dewasa. Terlihat ramai dikunjungi meski tertutup tirai hitam. Awal dibentuk komunitas ini hanya berisi 4 anggota. Setelah ikut dalam acara Utsuru S*X, anggota komunitasnya bertambah menjadi 8.

  1. AMD BOY
Komunitas AMD Boy | Foto oleh: Icha

AMD BOY  yang badalah komunitaserisi pameran teknologi AMD. Pada kesempatan ini KAORI berkesempatan untuk mencoba game Virtual Reality “Beat Saber”. Pada game ini kita harus menebas box yang berjalan pada layar dengan stik sambil mengikuti irama lagu.

Si Kaori lagi main Beat Saber | Foto oleh: Hilmy
  1. Dan tentunya KAORI Nusantara sendiri
Stan KAORI Nusantara di Utsuru S*X | Foto oleh: Icha

KAORI Nusantara sudah berdiri selama 11 tahun lho! Awalnya KAORI hanya berupa kelompok fansub dan forum online. Namun sekarang telah menjadi sebuah media yang memberitakan berita-berita bertema Anime, Jepang dan Industri Kreatif Indonesia. Di Utsuru S*X, KAORI menggelar gacha dengan tema masa lalu dengan hadiah berupa kebutuhan anak kos lho!

Gacha di stan KAORI | Foto oleh: Icha

Setiap gacha dihargai seribu rupiah yang berisi air putih, berbagai kebutuhan anak kos dan tentunya pin serta doujin KAORI. Beberapa peserta beruntung telah memborong hadiah utama gacha ini. Namun ada juga peserta yang tidak beruntung yang hanya mendapatkan hadiah hiburan.

Salah satu pemenang pin KAORI dari gacha | Foto oleh: Icha

Selain beberapa komunitas di atas, masih ada lagi beberapa hal menarik pada acara Utsuru S*X kemarin, seperti yang bisa dilihat di pojok belakang dari area event ini. Di sini terdapat komunitas yang sekaligus juga sebagai pengisi acara Utsuru S*X kemarin. Terdengar hingar bingar pada stan ini yang diikuti oleh tarian, chant dan gerakan wotagei beberapa orang pengunjung yang berkerumun di depan stan.

Komunitas Vibertronic | Foto oleh: Icha

Walau suara musik dan sorak sorai pengunjung stan yang terdengar sangat keras hingga kadang orang-orang yang berada di sekitar stan ini kesulitan untuk menyimak apa yang ada di panggung utama yang berada di depan, hal ini tetap tidak mengurangi antusiasme pengunjung untuk menikmati event yang ada.

Sorak sorai pengunjung stan Vibertronic | Foto oleh: Kiky

Event lain yang juga berlangsung pada saat Utsuru ditayangkan adalah peluncuran gim Love Convention. Game ini merupakan karya original buatan RAIT Game yang tergabung pada TIM JCD. Dalam game ini diceritakan tentang seluk beluk dunia hobi dan budaya J Pop Jepang. Game ini dikemas dalam bentuk novel visual yang menarik dan cukup menjanjikan. Versi Demo bisa diinstal pada Playstore dengan judul LoVe Convention Demo.

Waifu material ala Love Convention| Screenshot oleh: Dany

Kemarin stan ini juga berbaik hati untuk memberikan es krim bagi beberapa pengunjung beruntung. KAORI sempat dapat es krim juga lho!

Itulah tadi keseruan yang sudah KAORI dan teman-teman rasakan waktu event kemarin. Semoga acara kemarin bisa berkesan dan meninggalkan bekas mendalam pada pengunjung. Sampai jumpa pada event selanjutnya!

Gacha di stan KAORI HABIS!!! | Foto oleh: Icha

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.