Kamen Rider
GAME START! ©Toei Company • ADK

Beberapa waktu yang lalu melalui iklan di running text-nya, RTV, salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yang saat ini gencar menayangkan serial tokusatsu seperti seri Ultraman dan Kyuuranger ini mengumumkan kalau seri Kamen Rider Heisei ke-18, Kamen Rider Ex-Aid akan siap tayang di layar kaca Indonesia.

Setelah menunggu lama seputar tanggal penayangannya, akhirnya pada hari Senin (26/8) RTV melalui laman Facebook-nya telah mengumumkan tanggal tayang perdana dari seri Kamen Rider bertema dokter gamer ini. Kamen Rider Ex-Aid akan mulai tayang pada tanggal 2 September 2019 pukul 19.30 WIB.

Advertisement Inline

Cerita di Kamen Rider Ex-Aid berkisar tentang seputar seorang dokter muda bernama Emu Hojo yang baru saja bekerja di Rumah Sakit Seito University. Selain berprofesi sebagai seorang dokter anak di rumah sakit tersebut, ternyata Emu mempunyai satu rahasia umum di mana dirinya yang juga merupakan seorang gamer. Pada suatu ketika, sebuah virus misterius secara mendadak menyerang semua orang di kota dan menimbulkan berbagai penyakit aneh yang tidak diketahui apa penyebab dan obatnya. Di tengah kekacauan tersebut, Emu pada akhirnya menemukan rahasia di balik rumah sakit tempat dia bekerja, dan akhirnya dia pun menerima sebuah belt bernama Gamer Driver dan sebuah Rider Gashat. Dia pun berubah menjadi Kamen Rider Ex-Aid, seorang pahlawan bertopeng yang siap menuntas virus-virus misterius itu dan menyembuhkan semua pasien yang terkena penyakit aneh tersebut.

Emu siap “berubah” ©Toei Company • ADK

Serial Kamen Rider Ex-Aid pertama kali ditayangkan di Jepang pada tahun 2016 lalu sebanyak 45 episode. Serial ini ditayangkan setelah Kamen Rider Ghost tamat yang juga disiarkan di blok penayangan Super Hero Time milik stasiun TV Asahi.

Uniknya, penayangan Kamen Rider Ex-Aid di TV Indonesia ini juga bertepatan 1 hari setelah penayangan perdana Kamen Rider Zero-One, Kamen Rider era Reiwa pertama di Jepang sana. Kedua seri ini sama-sama ditangani oleh Yuya Takahashi sebagai penulis utama cerita seri.

Di Indonesia, ini menjadi seri Kamen Rider yang pertama yang hadir di layar kaca Indonesia sejak film Kamen Rider Den-O Trilogy: Episode Red yang ditayangkan di Indosiar pada tahun 2015 yang lalu.

KAORI Newsline | Sumber: Akun Medsos Facebook RTV

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.