kamen rider
©Toei • TV Asahi • ADK

Sebelumnya Toei beberapa waktu lalu lewat akun twitter @HKR20_official mengumumkan akan ada informasi penting tambahan dan detail dari Kamen Rider Zero-One, seri Kamen Rider era Reiwa pertama ini pada tanggal 17 Juli 2019 nantinya. Tepatnya pada hari ini (17/07) pada waktu menjelang siang tadi, Toei secara terbuka menjelaskan tentang detail terbaru dari seri Kamen Rider Zero-One, termasuk para cast, staf, dan seperti apa jalan cerita di seri ini.

Berikut ini para cast yang terlibat di seri Kamen Rider Zero-One ini:

Aruto Hiden/Kamen Rider Zero-One ©Toei • TV Asahi • ADK

Fumiya Takahashi akan berperan sebagai Aruto Hiden (Kamen Rider Zero-One), seorang presiden perusahaan baru di Hiden Intelligence yang terbilang masih muda di usianya. Dia bisa berubah menjadi Zero-One dengan Rising Hopper Progrise Key dan Hiden Zero-One Driver.

Advertisement Inline
Isao Fuwa dan Yua Yaiba ©Toei • TV Asahi • ADK

Ryutaro Okada akan berperan sebagai Isao Fuwa (Kamen Rider Vulcan), seorang pemimpin/komandan dari tim khusus bernama A.I.M.S (Artificial Intelligence Military Service), sebuah organisasi yang Anti dengan grup AI dan mempunyai tujuan untuk melindungi manusia dari AI dan robot yang malfungsi karena di hack. Bisa berubah menjadi Vulcan dengan Shooting Wolf Key dan A.I.M.S Shotriser.

Hiroe Igeta akan berperan sebagai Yua Yaiba (Kamen Rider Valkyrie), dia adalah rekan dari Isao Fuwa di organisasi A.I.M.S. Bisa berubah menjadi Valkyrie dengan menggunakan Russhing Cheetah Key dan driver miliknya.

Izu dan Jun Fukuzoe ©Toei • TV Asahi • ADK

Noa Tsurushima akan berperan sebagai Izu, sebuah AI yang sering menemani Aruto Hiden dalam berbagai kegiatan acara, bisa dikatakan sektretaris pribadi.

Kazuya Kojima akan berperan sebagai Jun Fukuzoe, seorang wakil pimpinan di perusahaan Hiden Intelligence.

Horobi dan Jin ©Toei • TV Asahi • ADK

Daisuke Nakagawa dan Shuuya Shunagawa mereka berdua akan berperan sebagai Jin dan Horobi, mereka berdua adalah seorang hacker terorisme rahasia yang bertindak selalu membuat program AI dan robot menjadi malfungsi dan jahat. Tujuan mereka melakukan itu masih misterius.

Adapun di dalam Kamen Rider Zero-One ini dikisahkan mengenai dunia alternatif, di mana bumi yang kita tinggali saat ini kini telah banyak dihuni oleh AI dan robot yang hidup berdampingan dengan manusia, dan AI kini telah menggantikan pekerjaan dan kegiatan aktivitas manusia. Hiden Intelligence yang bertanggung jawab atas banyaknya AI di bumi ini, mereka membuat AI dan robot ini demi kehidupan masa depan manusia yang lebih baik. Aruto Hiden adalah seorang pemuda yang berada di balik kursi perusahaan ini. Dia adalah seorang presiden yang baru saja memangku jabatan tersebut menggantikan kakeknya dan dibilang masih muda untuk memimpin perusahaan yang besar ini.

A.I.M.S (Artificial Intelligence Military Service) adalah salah satu organisasi yang mempunyai perbedaan pendapat dengan Hiden Intelligence ini. Mereka beranggapan kalau tidak selamanya manusia harus bergantung pada AI dan robot. Mereka juga membentuk tim khusus yang juga ikut menangani kasus penyerangan AI jahat yang menyerang manusia. Dipimpin oleh Isao Fuwa (Kamen Rider Vulcan) dan Yua Yaiba (Kamen Rider Valkyrie) mereka berusaha untuk melindungi umat manusia dari ancaman dari AI jahat yang di hack oleh suatu kelompok jahat. Kelompok jahat ini adalah sebuah terorisme yang menggunakan AI sebagai alatnya. Mereka adalah Metsuboujinrai.NET (ThunderClapOfDestruction.NET) sebuah organisasi terorisme yang beranggotakan hacker yang akan mencoba membuat AI dan robot melawan manusia. Jin dan Horobi yang bertanggung jawab akan peristiwa tersebut mereka mengubah AI tersebut menjadi mesin pembunuh bernama “HumaGear”. Hal ini membuat Aruto Hiden yang masih baru menjadi seorang presiden perusahaan yang membuat AI tersebut harus berubah menjadi Kamen Rider Zero-One demi mengungkapkan tujuan apa dibalik serangan terorisme ini.

Zero-One dan motornya ©Toei • TV Asahi • ADK

Seri Kamen Rider Zero-One ini juga nantinya akan ditangani oleh beberapa staf yaitu Yuya Takashi yang terkenal sebagai penulis Kamen Rider Ex-Aid akan menanggani jalan cerita dan penulis utama di seri ini. Chihiro Inoue dan Takahito Omori akan menjadi produsernya, dan Teruaki Sugihara akan menjadi sutradara utama di seri bersamaan dengan Jun Watanebe yang bertanggung jawab akan adegan aksinya. Untuk musik temanya akan diaransemen oleh Go Sakabe.

Dirilis pada 1 September 2019 mendatang, Kamen Rider Zero-One adalah seri Kamen Rider pertama yang dibuat oleh Toei Production pada awal era Reiwa, dan menjadikannya menjadi seri Kamen Rider era Reiwa pertama. Seri ini nantinya akan menggantikan slot waktu Kamen Rider Zi-O yang saat ini masih tayang pada hari Minggu pagi jam 09:00 JST (Waktu Jepang). Adapun seri Kamen Rider Zi-O akan menjadi seri Kamen Rider terakhir dan penutup di era Heisei. Nama resmi dari seri terbaru ini lebih dulu terungkap melalui akun twitter pendaftaran hak pattern dan merek Jepang pada bulan Mei lalu.

KAORI Newsline | Sumber: Tokunation, Twitter

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.