BAGIKAN
supercell vokalis baru

Seperti yang sebelumnya telah diinformasikan, pada Sabtu 29 Juni 2019 lalu grup band Jepang supercell mengumumkan lagu barunya yang berjudul #Love dan Nanairo NightKedua lagu tersebut dijadikan lagu tema resmi untuk film anime CENCOROLL: CONNECTAnime tersebut merupakan film lanjutan dari proyek Atsuya Uki dan ryo (supercell) 10 tahun silam berjudul CENCOROLL. Kini, informasi lengkap seputar lagu baru supercell setelah hiatus selama 6 tahun ini telah dipublikasikan.

Pada Selasa sore (17/7), ryo (supercell) melalui twitnya membagikan sebuah tautan video YouTube dengan caption#Love Teaser”. Ya, sesuai dengan caption-nya tautan video tersebut tidak lain dan tidak bukan merupakan video pratinjau dari lagu baru supercell yang berjudul #Love.

Advertisement Inline

Selain itu, melalui situs resminya, supercell juga mempublikasikan berbagai informasi besar mengenai single barunya di musim panas 2019 ini. Mulai dari judul lagu, tanggal rilis, vokalis baru, label musik baru, hingga edisi-edisi single yang tersedia beserta harganya pun telah diumumkan. Mari simak informasinya berikut.

Tanggal Rilis Supercell #Love

Sesudah vakum dan dinanti-nanti penggemar mereka selama 6 tahun, akhirnya supercell akan merilis lagu baru dalam sebuah single barunya di tahun 2019. Single baru grup band yang diproduseri oleh seorang bernama ryo ini berjudul #Love, sama seperti judul lagunya. Mereka pun juga menulis cara membaca judul dengan tanda pagar tersebut, yaitu “Hashtag Love”. Single #Love dari supercell ini dijadwalkan akan dirilis secara resmi pada Rabu, 11 September 2019 mendatang.

supercell vokalis baru
©Sony Music Labels Inc. All rights reserved.

Sayangnya, informasi mengenai tracklist di dalam single ini belum diumumkan. Bahkan lagu Nanairo Night juga belum diketahui apakah masuk dalam single ini atau tidak.

Pindah Label Rekaman

Supercell pertama kali dibentuk pada tahun 2007 sebagai grup musik doujin. Baru pada tahun 2009 mereka mendapatkan label mayor dari Sony Music Entertainment Japan (SMEJ). Bahkan hingga single album terakhirnya, ZIGAEXPERIENTIA, yang dirilis sebelum mereka hiatus pada tahun 2013, supercell masih di bawah naungan SMEJ secara langsung.

Kini, dengan wajah dan single baru di musim panas 2019, supercell secara tiba-tiba pindah label rekaman ke gr8! records. Informasi ini dikonfirmasi saat kami hendak mengecek tautan pemesanan single fisik #Love di situs Sony Music Shop berikut. Pada laman pemesanan tersebut, jelas disebutkan bahwa single #Love dari supercell ini dirilis lewat label gr8! records.

supercell vokalis baru
gr8! records

Meskipun label musik gr8! records sendiri masih merupakan anak label dari Sony Music, kepindahan ini jelas akan membuat perubahan bagi supercell karena mereka secara tidak langsung sudah tidak dinaungi Aniplex. Dengan label rekaman baru ini, sekarang supercell ‘satu rumah’ dengan band Jepang lainnya seperti Goose House, UVERworld, Flower Flower, dan grup vokal Little Glee Monster.

Edisi Fisik Yang Tersedia

Single #Love dari supercell ini akan dirilis dengan 4 versi berbeda. Selain versi reguler, terdapat 3 versi limited edition yang berbeda. Ketiga versi tersebut dibedakan berdasarkan jenis piringan atau bonus merchandise yang didapat. Tentunya, harga masing-masing edisi juga berbeda. Anda juga sudah dapat melakukan pre-order single ini sekarang sesuai edisi yang Anda minati.

Dikutip dari salah satu post laman penggemar di Facebook dari komunitas supercell Indonesia, berikut daftar edisi-edisi single fisik #Love, beserta harga dan toko daring untuk pre-order yang mendukung pengiriman internasional ke Indonesia:

  1. Complete Special Limited Edition
    Berisi:
    – CD
    – BD (music video)
    – Supercell special paperbag
    – Supercell limited sticker
    – Supercell special rock glass
    Harga: 9.000 Yen (sekitar Rp1.170.000,-)
    Pesan sekarang di sini.
  2. Limited Edition A
    Berisi:
    – CD
    – BD (music video)
    – Supercell special paperbag
    – Supercell limited sticker
    Harga: 5.000 Yen (Sekitar Rp650.000,-)
    Pesan sekarang di sini.
  3. Limited Edition B
    Berisi:
    – CD
    – DVD (music video)
    – Supercell special paperbad
    – Supercell limited sticker
    Harga 4.800 Yen (Sekitar Rp620.000,-)
    Pesan sekarang di sini.
  4. Regular Edition
    Hanya berisi CD, dengan harga 1.300 Yen (Sekitar Rp170.000,-). Pesan sekarang di sini.

Teaser dan Video Musik

Supercell juga telah merilis teaser lagu #Love dalam durasi 36 detik di Youtube. Dalam video ini, terlihat beberapa potongan dance dan sepasang laki-laki dan perempuan yang selalu disorot secara fokus. Selain perempuan, juga terdengar suara nyanyian laki-laki pada lagu ini. Apakah mereka vokalis baru supercell? Mari simak videonya berikut.

Seperti yang tertera di detik-detik akhir video di atas, sepertinya video musik lengkap untuk lagu #Love akan dirilis pada bulan Juli 2019.

Vokalis Baru

Mungkin, ini adalah paragraf yang paling Anda tunggu sebagai pembaca. Ya, dengan lagu barunya ini, bisa dipastikan supercell telah membawa vokalis barunya. Vokalis tamu terakhir mereka Koeda, yang sudah lama tidak terikat dengan supercell setelah memulai solo karirnya pada tahun 2015. Penyanyi yang diproduseri ryo (supercell) lainnya seperti Tia dan Chelly juga tidak berkarir atas nama supercell, melainkan bersama “ryo (supercell)” atau “EGOIST”.

supercell vokalis baru

Namun, siapakah vokalis baru supercell sekarang ini? Suara siapa yang ada dibalik cuplikan lagu #Love? Berdasarkan apa yang diinformasikan komunitas supercell Indonesia melalui post yang sama, vokalis baru supercell yang sekarang adalah duo perempuan dan laki-laki. Vokalis perempuan bernama Ann dan yang laki-laki bernama Gaku. Ini juga sesuai dengan apa yang telah kita dengar pada teaser di atas, di mana terdengar suara baik perempuan maupun laki-laki.

© Supercell first album / Sony Music Entertainment Japan

Supercell adalah grup musik yang dibentuk oleh ryo pada tahun 2007 dengan konsep awal grup musik doujin. Anggotanya terdiri dari ryo sebagai produser musik dan sepuluh ilustrator animasi, beberapa di antaranya adalah Redjuice, Huke, dan Shirow Miwa.

Grup ini mengawali perjalanannya dengan menggunakan suara vocaloid Hatsune Miku sebagai vokal dan diunggah ke situs Niconico Douga. Lagu yang pertama diunggah oleh supercell berjudul “Melt” pada 7 Desember 2007. Beberapa lagu supercell lain yang menggunakan suara Hatsune Miku yang terkenal adalah “World Is Mine”, “Hajimete no Koi ga Owaru Toki” (When the First Love Ends), dan “Black Rock★Shooter” yang digunakan sebagai lagu tema anime “Black Rock★Shooter“. Supercell juga merupakan produser vocaloid pertama yang merilis album untuk Hatsune Miku setelah mereka mendapat kontrak di label musik ternama Jepang, Sony Music Entertainment Japan. Setelah itu pula mereka menjadi grup musik yang sering membawakan lagu tema anime.

© Supercell first album / Sony Music Entertainment Japan

Supercell berhenti memakai Hatsune Miku sebagai vokal dan merekrut penyanyi sungguhan sebagai vokalis tamu, yaitu Yanagi Nagi pada periode 2009-2011. Lagunya pada saat itu yang terkenal beberapa di antaranya adalah “Kimi no Shiranai Monogatari” (lagu penutup Bakemonogatari), “Utakata Hanabi” (lagu penutup Naruto Shippuden), dan “Sayonara Memories“. Era ini ditutup dengan album “Today Is A Beautiful Day“.

Kemudian pada tahun 2011-2013 supercell kembali berganti vokalis. Koeda, remaja berusia 15 tahun ini terpilih menjadi vokalis tamu selanjutnya dari audisi vokalis supercell yang diadakan tahun 2011. Saat era Koeda, karyanya yang terkenal antara lain lagu “My Dearest” (Lagu pembuka Guilty Crown), “Kokuhaku” (Lagu penutup Guilty Crown), “The Bravery” (Lagu penutup Magi: The Labyrinth of Magic), dan album “ZIGAEXPERIENTIA“. Jumlah karya Supercell sampai saat ini terdiri dari dua belas single dan tiga album resmi.

KAORI Newsline | Oleh Bramantyo Wibisono

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.