BAGIKAN
pokemon
© Nintendo · Creatures · GAME FREAK · TV Tokyo · ShoPro · JR Kikaku © Pokémon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi Rajawali Televisi atau RTV akan menayangkan serial anime Pokemon Sun & Moon. Belum ada informasi mengenai kapan persisnya anime ini akan mulai ditayangkan, selain pihak RTV sempat menjanjikan bahwa Pokemon Sun & Moon dipastikan akan mulai ditayangkan di pertengahan bulan Agustus 2019. Namun setelah bulan Agustus berakhir, rupanya anime tersebut masih belum tayang juga. Akhirnya kini pihak RTV melalui rilisan persnya mengumumkan bahwa Pokemon Sun & Moon akan ditayangkan mulai 20 September 2019, pada pukul 20.30 WIB.

Pokémon Sun & Moon merupakan musim ke-20 dari serial anime Pokemon. Dalam musim yang dirilis di Jepang pada tahun 2016 ini, ini dikisahkan Satoshi bersekolah di sekolah yang terletak di wilayah Alola, sambil tetap mengejar obsesinya menjadi yang terbaik dibandingkan yang lainnya.

Di Indonesia, serial Pokemon sendiri sudah tidak asing lagi di mata pemirsa di mana animenya pertamakali ditayangkan pada medio tahun 2000 oleh stasiun televisi SCTV dan dilanjutkan kembali oleh Indosiar pada medio tahun 2004 yang berjalan hingga Pokemon Best Wishes dan juga berbagai serial Movienya juga tayang di Indosiar dan bahkan salah satu Movienya yaitu Pokémon the Movie: Genesect and the Legend Awakened sempat ditayangkan oleh jaringan bioskop Blitzmegaplex (sekarang CGV Cinemas Indonesia) pada akhir tahun 2013 lalu (baca ulasannya pada tautan berikut ini). Adapun stasiun televisi MNC TV sempat menayangkan Pokémon XY pada tahun 2015 lalu, dan Global TV juga pernah menayangkan anime Pokemon pada tahun 2017 lalu.

Advertisement Inline

Untuk penayangan Pokémon Sun & Moon di RTV, 2 seiyuu yang sebelumnya pernah menyuarakan Satoshi, yaitu Iphie Lubis dan Turie Sandos telah dipastikan tidak akan memerankan Satoshi lagi. Bahkan kali ini Satoshi akan dinamakan Ash, sesuai dengan penayangan Pokemon versi Amerika Serikat. Hal ini merupakan pertamakalinya terjadi dalam sejarah penayangan anime Pokemon di Indonesia, di mana sebelumnya sang tokoh utama Satoshi dinamakan Ali selama Pokemon tayang di SCTV, dan pada pemutaran Pokémon the Movie: Genesect and the Legend Awakened, maupun Satoshi saat anime Pokemon diputar di Indosiar dan MNC TV.

Jangan lupa mainkan juga Pokémon Trading Card Game.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.