BAGIKAN

pokemon

Terhitung sejak hari Minggu 17 Mei 2015, stasiun televisi MNC TV telah memindahkan jam tayang serial anime Pokemon yang kali ini bertajuk Pokemon XY. Jika sebelumnya anime ini ditayangkan setiap hari Minggu pukul 09.30 WIB, maka kini anime ini tayang setiap pukul 08.00 WIB pada hari yang sama.

Pertamakali tayang di Jepang pada tahun 2013 lalu, serial ini adalah musim ketujuh belas dari serial anime Pokemon. Kali ini Satoshi (Ash di versi Amerika dan Ali di versi Indonesia) diceritakan akan  berpetualang di daerah Kalos didampingi oleh kawan-kawan barunya yang terdiri dari Shitoron dan adiknya, Yurika di versi , dan juga teman masa kecil Satoshi, Serena.

Advertisement Inline

seiyuu pokemon

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam anime ini dari kiri ke kanan: Turie Sandos, Lala Sitompul, Salman Borneo, Nining Yuningsih, Mayadifka Dhika, Ary Wibowo, dan Wiwiek Supadmi

Di Indonesia, serial Pokemon sendiri sudah tidak asing lagi di mata pemirsa di mana animenya pertamakali ditayangkan pada medio tahun 2000 oleh stasiun televisi SCTV dan dilanjutkan kembali oleh Indosiar pada medio tahun 2004 yang berjalan hingga Pokemon Best Wishes dan juga berbagai serial Movienya juga tayang di Indosiar dan bahkan salah satu Movienya yaitu Pokémon the Movie: Genesect and the Legend Awakened sempat ditayangkan oleh jaringan bioskop Blitzmegaplex pada akhir tahun 2013 lalu (baca ulasannya pada tautan berikut ini).

Berbeda pada penayangan-penayangan Pokemon sebelumnya, kali ini MNC TV menayangkan Pokemon XY versi Amerika Serikat meskipun nama-nama karakter yang ada tetap menggunakan nama-nama versi Jepangnya kecuali untuk nama-nama Pokemon yang menggunakan versi Amerika. Adapun karakter Satoshi yang biasanya disulihsuarakan oleh Ahmad Zulkifli Lubis kini digantikan oleh Turie Sandos yang sebelumnya pernah berperan sebagai Gintoki pada anime Gintama. adapun Seiyuu lainnya yang ikut berperan adalah Lala Sitompul, Salman Borneo, Nining Yuningsih, Mayadifka Dhika, Ary Wibowo, dan Wiwiek Supadmi.

Selamar menyaksikan.

KAORI Newsline

5 KOMENTAR

  1. Wah, ikut-ikutan Indosiar jam 8. Sekalian pindah ke Indosiar aja. Yang ndubbing Gintoki gak pas buat ini. Terus OP-nya pake versi Inggris, gak versi Jepang kayak Indosiar. Kalo bisa balik lagi ke Indosiar, Japanese ver. is better.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.