BAGIKAN

Diangkat dari cerita dewa-dewa negeri China, film Nezha akan tayang di Indonesia! Setelah sukses di negeri tirai bambu dengan pendapatan melampau Zootopia dan peringkat ke-8 dalam pendapatan worldwide tahun 2019, apakah film yang digarap oleh studio Chengdu Coco Cartoon ini cocok jadi tontonan keluarga akhir pekan ini dapat kembali mendulang kesuksesan?

Film ini bercerita tentang seorang anak reinkarnasi Mutiara Iblis bernama Nezha yang tidak diharapkan lahir ke dunia. Ia membawa takdir harus mati dalam waktu 3 tahun dan desas-desus akan membawa bencana pada manusia. Meski sifatnya jahil, perusak, mudah marah, dan menjadi ancaman, orangtua Nezha menolak untuk membunuhnya dan memutuskan mendidiknya sampai takdir membawa anak mereka pergi.

Film Nezha

Advertisement Inline

Dua tahun dalam didikan dewa tidak banyak mengubahnya, Nezha tetap anak impulsif kesepian yang selalu terkena buruk sangka oleh penduduk desa. Walaupun adalah seorang reinkarnasi Mutiara Iblis, apakah dia benarlah seorang iblis seperti yang dikata oleh takdir?

Keluarga, Kasih Sayang, Kebaikan dan Kejahatan

Film Nezha

Film Nezha penuh akan pesan tentang keluarga dan kasih sayang. Meskipun memiliki anak seorang titisan iblis, orangtua Nezha tidak pernah menyerah untuk mendidiknya dan berusaha memberikan perhatian pada Nezha.

Bagaimana Nezha pun tetap menyayangi orangtuanya meskipun selalu berprilaku acuh tak acuh. Film ini menggambarkan bagaimana kasih sayang dapat membuat seorang anak iblis pun berubah jadi seorang yang baik dan justru prasangka buruk penuh kebencian yang membuat Nezha menjadi orang yang jahat. Benar-benar pesan yang cocok diberikan untuk orangtua dan anak!

Komedi Cerdik yang Jenaka!

Sebagai sebuah film keluarga, unsur komedi tidak lepas dari film ini. Komedinya amat cerdik digunakan dan mudah dimengerti, meskipun disajikan dengan tempo penceritaan yang cepat. Banyak tingkah laku yang dilebih-lebihkan untuk menambah kelucuan. Kerennya, komedi film Nezha yang padat tidak pernah terasa mengganggu alur cerita!

Visual dan Koreografi Pertarungan yang Keren!

Visualnya benar-benar tidak kalah dengan film animasi besutan Disney atau Pixar, apalagi efek-efek api maupun ledakan terlihat natural dan menyatu dengan baik dengan desain karakter yang cartoony.

Visual yang ciamik tersebut juga turut ditunjang dengan koreografi pertarungan yang epik dan intens. Sudut kameranya benar-benar dimainkan dengan baik untuk memberikan kesan pertarungan yang lebih menegangkan dengan animasinya yang benar-benar fluid. Saat-saat pertarungan terkadang tetap disisipkan komedi dengan cara yang cerdik juga.

Sayang Tidak di Dubbing ke Bahasa Indonesia

Sangat disayangkan film yang bisa jadi daftar rekomendasi tontonan akhir pekan bersama keluarga malah tidak didubbing ke dalam berbahasa Indonesia. Meskipun komedi yang disajikan dapat dimengerti dengan atau tanpa dialog, tetapi kadang interaksi antar karakter yang justru menambah lucu komedinya.

Film Nezha pada akhirnya memanglah ditujukan untuk tontonan akhir pekan bersama keluarga, atau mungkin sekedar penghilang stres dengan komedinya. Tetapi, dengan sulih suara yang masih berbahasa Mandarin mungkin akan membuat anak-anak kesulitan mengikuti alur ceritanya. Pada premiere screening yang diadakan pada 20 September lalu oleh dstributor Moxienotion, antusiasme para penonton benar-benar di luar ekspektasi, saya tidak ingat pasti berapa kali seisi bioskop bertepuk tangan karena komedinya yang tidak habis-habis mengocok perut para penonton.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.