one piece
(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Romance Dawn, komik pendek karangan Eiichiro Oda yang merupakan prototype, ataupun cikal bakal dari komik One Piece sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan diadaptasi menjadi anime. Adaptasi anime dari komik pendek tersebut akan ditayangkan di Jepang pada 20 Oktober 2019, pukul 09.30 waktu setempat, di salah satu jadwal penayangan anime One Piece. Penayangan anime Romance Dawn sendiri bertepatan dengan perayaan 20 tahun anime One Piece, di mana Eiichiro Oda juga sempat berjuar bahwa tahun 2019 akan menjadi tahun “super” bagi One Piece.

Intip video promosinya berikut ini:

Advertisement Inline

Romance Dawn awalnya adalah komik pendek berjumlah 2 babak yang ditulis oleh Eiichiro Oda pada tahun 1996. Dalam komik ini dikisahkan mengenai petualangan Monkey D. Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut. Belakangan komik 2 babak ini dipublikasikan kembali melalui Wanted!, kumpulan komik-komik pendek karya Eiichiro Oda sebelum membuat One Piece. Komik Wanted! ini sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo pada tahun 2015 lalu.

Di kemudian hari, cerita dari Romance Dawn ini dipermak ulang dengan sejumlah perbedaa karakter, menjadi One Piece yang belakangan menjadi karya terbesar Eiichiro Oda, dan masih berjalan hingga kini.

One Piece sendiri adalah sebuah komik petualangan bertema bajak laut karangan Eiichiro Oda. Dalam komik ini dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya One Piece juga akan diangkat menjadi film live action.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.