BAGIKAN
©2017 Ichikara Inc.

Apakah di antara #Kaoreaders ada yang mengikuti perkembangan dunia virtual YouTuber alias vtuber? Bila iya, maka mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan salah satu grup vtuber terbesar di Jepang yang bernama NIJISANJI. Grup yang didirikan pada tahun 2018 oleh Ichikara Inc. ini telah sukses menarik perhatian dunia dalam era perkembangan popularitas vtuber. Dan kini, NIJISANJI telah melebarkan sayapnya ke Indonesia dengan membentuk cabang bernama NIJISANJI id untuk mewadahi para kreator yang ingin berkarya sebagai vliver NIJISANJI. Hingga pada 15 September 2019, akhirnya lahirlah ketiga vliver NIJISANJI id yang sudah kita kenal saat ini, yaitu Hana Macchia, ZEA Cornelia, dan Taka Radjiman.

Namun, bila Anda selama ini selalu menonton mereka live lewat layar Youtube, maka sudah saatnya Anda menyaksikan mereka di layar panggung secara langsung! Benar sekali, diumumkan lewat laman fanpage acaranya, para vliver ini akan turut meramaikan Creators Super Fest 2019 Jakarta sebagai virtual appearance perdananya, bersama dengan para vtuber yang ternama lainnya seperti KMNZ, Maya Putri, dan Mintchan.

Advertisement Inline

Pengumuman kedatangan vliver NIJISANJI id di Creators Super Fest tentunya disambut dengan penuh antusias oleh para penggemar vtuber di tanah air, terutama bagi para penggemar NIJISANJI id sendiri. Mengingat saat ini kepopuleran para vliver NIJISANJI id semakin naik, hingga telah dibentuk sebuah nama unit untuk gelombang pertama yang bernama 3set BBQ yang beranggotakan Hana Macchia, ZEA Cornelia, dan Taka Radjiman.

NIJISANJI id adalah proyek grup Virtual Liver/YouTuber yang dibuat Ichikara Inc. untuk Indonesia. Di Jepang, Virtual Liver/YouTuber adalah genre yang sedang populer, dan NIJISANJI Project merupakan salah satu proyek yang mengurus Virtual Liver paling banyak di Jepang (82 member).

Creators Super Fest merupakan event pasar kreator yang digelar oleh SOZO yang sebelumnya telah menyelenggarakan perhelatan tahunan Anime Festival Asia sejak 2017 lalu. Pada tahun ini, event CSF kini digelar di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya. 

Selain para vliver NIJISANJI id, event ini juga menghadirkan berbagai bintang tamu menarik dari ranah pop culture jejepangan, mulai dari cosplayer, DJ, berbagai ilustrator, hingga virtual youtuber. Sebagai event pasar kreator, berbagai lingkar kreatif (circle) hingga berbagai perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif juga hadir di event ini.

Baca Juga:

Sally Amaki Akhirnya akan Hadir di Creators Super Fest 2019 Jakarta!

KAORI Newsline

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.