Ini Cara Mengkonsumsi Buah Dengan Benar

5

 

Ilustrasi

 

Banyak orang yang mengetahui bahwa mengkonsumsi buah-buahan dapat menyehatkan tubuh kita. Hal ini dibuktikan dari banyaknya orang yang menjenguk kerabatnya di rumah sakit dengan membawa parcel berisi buah-buahan. Namun benarkah hal tersebut?

Belakangan ini, terjadi perdebatan mengenai manfaat mengkonsumsi buah. Ada yang mengatakan sangat bagus, tapi ada juga yang mengatakan sebaliknya. Mengapa bisa terdapat 2 hal yang kontradiksi seperti ini? Ternyata jawabannya adalah cara makan yang salah.

Seorang pakar kesehatan asal Amerika, Dr. Harvey Diamond mengatakan bahwa, “Buah-buahan, tidak diragukan, adalah makanan yang paling bermanfaat. Berfungsi sebagai sumber energi, pendorong kehidupan, yang bisa Anda makan asalkan dikonsumsi dengan benar.”

Hal ini juga disetujui oleh pakar kesehatan lainnya yaitu Dr. Herbert M. Shelton. Dia menjelaskan bahwa jika buah dimakan bersamaan atau sesudah makanan berat lainnya, buah-buahan tadi bukan saja kehilangan sebagian besar manfaatnya, bahkan makanan lain pun menadi rusak. Bakteri-bakteri mulai bekerja, protein membusuk dan pati berfermentasi, sehingga menyebabkan keasaman, perut kembung, panas dan gas.

Oleh sebab itu, beliau mengajarkan untuk mengkonsumsi buah-buahan pada saat perut kosong / sebelum makan. Menurutnya, waktu terbaik untuk mengkonsumsi buah adalah pada pagi hari, sebagai sarapan. Namun beliau juga menambahkan agar memastikan buah yang akan dimakan telah matang sempurna.

KAORI Newsline | Teks oleh Dino

5 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.