Crowdfunding untuk OVA Terbaru Planetarian Sudah Dibuka!

0
Planetarian Snow Globe
© Visual Art's/Key

Pada hari Jumat (22/11), Visual Art’s bersama Key merilis sebuah crowdfunding untuk OVA terbaru dari Planetarian yang akan dimulai secara resmi pada 29 November 2019. OVA Planetarian ini akan berjudul Planetarian Snow Globe. Target untuk crowdfounding ini adalah 30 juta yen untuk OVA dengan durasi selama 25 menit. 

Pembukaan resmi untuk crowdfunding ini bersamaan dengan perayaan ke 15 tahun dirilisnya novel kinetik Planetarian oleh Key. Jika crowdfunding ini sukses, OVA yang merupakan prekuel “Snow Globe” berdasarkan novel ringan yang dirilis pada edisi khusus versi PCnya ini akan segera diproduksi. Para staf yang mengerjakan seri anime Planetarian akan kembali dalam produksi OVA terbaru ini. Sebelumnya, proyek anime planetarian adalah seri anime sebanyak 5 episode yang dirilis pada Juli 2016 dan film berjudul “Planetarian: Hoshi no Hito” yang tayang pada September 2016. Cerita dalam seri anime ini diangkat dari kisah di novel visual utamanya, sedangkan filmnya berkisah mengenai lanjutan kisah Kuzuya setelah kisah dari seri animenya. Sebelumnya, Visual Art’s bersama dengan Key juga sukses mengadakan crowdfunding untuk VR anime berbasis dari novel pada Juli 2018.

Advertisement Inline
© Visual Art’s/Key

Planetarian adalah sebuah novel visual yang berjenis “kinetic novel” yang dirilis pada 29 November 2004 untuk PC, yang kemudian mendapatkan versi PSP dan PS2nya. Planetarian juga hadir di Steam yang dibawakan oleh Sekai Project sejak tahun 2014.  Berlatar di dunia yang hancur akibat peperangan yang telah terjadi pada tiga puluh tahun yang lalu, planetarian menceritakan sang protagonis, Kuzuya (atau “si pencari sampah” dalam bahasa Indonesia) yang bertemu seorang gadis misterius yang diketahui adalah robot penjaga planetarium yang dikunjunginya. Mereka berdua akhirnya memperbaiki proyektor planetarium yang telah rusak.

KAORI Newsline | Sumber: Situs Resmi Planetarian & Steam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.