Sempat Terganggu KA Tawang Jaya Yang Anjlok, Kini Lintas Kembali Normal

0
KA 329 Tawang Jaya saat anjlok di perlintasan Pasar Senen, tepatnya di wilayah Pondok Jati, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020) malam.(Dokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta)

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (21/1) mengakibatkan jalur kereta di antara Jatinegara dan Pasar Senen mengalami gangguan

Kereta Api (KA) yang anjlok adalah KA Tawang Jaya dengan tujuan Stasiun Semarang Poncol. KA dengan nomor perjalanan 329 itu anjlok pada KM9+9 di lintasan sebelum Stasiun Jatinegara arah hilir dengan 2 as roda keluar dari rel. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.19.

Advertisement Inline

Akibatnya, perjalanan kereta jarak jauh menuju dan dari Stasiun Pasar Senen hanya bisa berlaku satu jalur secara bergantian selama proses evakuasi berlangsung. Hal ini berimbas pada waktu keberangkatan dan kedatangan ikut mengalami keterlambatan.

Hal yang sama juga terjadi pada KRL lintas Jatinegara-Pasar Senen. Selama proses evakuasi dan pemulihan kejadian tersebut, KCI juga sempat melakukan rekayasa operasi KRL yang melalui jalur tersebut.

Saat ini, evakuasi telah selesai dan jalur dapat dilalui kembali seperti semula.

Cemplus Newsline by KAORI | Ramadhan Krisna

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.