Winter 2020 Anime: Eizouken ni wa Te wo Dasu na!

0
anime Eizouken ni wa Te wo Dasu na
© 2020 Sumitomo Odo, Shogakukan / "Video Research Institute" Production Committee

Sinopsis

Seorang gadis bernama Midori Asakusa bermimpi untuk membuat sebuah animenya sendiri, namun ia cukup malu untuk memulainya sendiri. Pada suatu hari ia bertemu dengan perempuan bernama Tsubame Mizusaki saat menonton penayangan anime di sekolah oleh klub riset anime. Tsubame sendiri merupakan sosok ilustrator yang bermimpi juga untuk menjadi seorang animator. Bersama dengan Sayaka Kanamori yang merupakan teman terdekat Midori, mereka bertiga berupaya untuk membuat impiannya menjadi realita melalui klub riset video (Eizouken).

Komentar

Cakra Bhirawa – KAORI Newsline

Anime Eizouken ni wa Te wo Dasu na merupakan adaptasi dari komik karya Sumito Owara yang dipublikasikan pada majalah Monthly Big Comic Spirits sejak bulan Juli 2016. Ini adalah salah satu anime yang saya sangat nantikan ketika muncul di linimasa media sosial saya. Saya sempat tertarik karena mendengar nama Masaaki Yuasa yang akan menjadi sutradara dari anime adaptasi ini. Pada saat itu saya sedikit bersemangat karena sudah lama sekali saya tidak melihat anime karya beliau yang identik dengan gerakan animasi yang unik hingga menjadi terkenal sebagai Yuasa Style. Tidak hanya itu saja. Ketika saya membaca sinopsis mengenai anime ini, saya semakin bersemangat karena saya berpikir anime ini akan menjadi seperti Shirobako yang semoga akan lebih fokus pada dunia animator di industri anime.

Lalu setelah saya melihatnya bagaimanakah anime ini dalam memenuhi harapan tersebut? Menurut saya pribadi, anime ini hampir memberikan semua yang saya harapkan di awal terutama ketika melihat mulusnya animasi yang disajikan. Apakah sama seperti Shirobako? Bagi saya tidak karena sewaktu pertengahan episodenya, saya merasa anime ini lebih seperti ke Animegataris yang lebih mengeksplorasi masa muda dari para penggemar budaya otaku, dalam hal ini anime, serta digabungkan dengan Sore ga Seiyuu ataupun anime lain yang memang fokus pada suatu topik pekerjaan di industri anime.

Walau di episode perdana tersebut saya tidak mendapatkan keinginan utama, namun setelah melihat animasi yang disajikan saya semakin bersemangat karenanya saya merasa banyak sekali ide fresh yang ada yang ditawarkan anime ini. Salah satunya adalah penggambaran dunia imajinasi dalam dunia imajinasi para anggota klub riset video ini. Rasanya sangat indah sekali, baik dalam alur penceritaan yang mulus hingga animasi yang mulus.

Apakah anime Eizouken ni wa Te wo Dasu na cocok untuk #Kaoreaders tonton terus selama musim dingin 2020? Sebagai orang yang belum pernah membaca komik aslinya sama sekali, saya sedikit kesulitan memberikan opini. Namun dari episode perdana tersebut saya merasakan bahwa anime ini dapat menyajikan keseruan dan penggambaran animasi yang unik dibandingkan anime lain yang tayang di musim dingin 2020 ini, terutama dengan latar belakang Masaaki Yuasa yang memiliki portofolio sutradara anime yang cukup banyak. Oh ya, adaptasi anime ini merupakan adaptasi TV anime pertamanya semenjak 2014 lalu dengan anime Ping Pong the Animation, sehingga akan sangat menarik untuk terus melihat hasil sang sutradara yang kembali berkarya di layar kaca.

Dengar-dengar seri komik ini juga akan diadaptasi menjadi film live-action juga nih? Semakin penasaran bagaimanakah nanti penggambaran dunia imajinasi para trio anggota klub riset video ini nantinya dalam versi live-action.

Fakta dan Data

Judul Lain Keep Your Hands Off Eizouken!
Karya Asli Komik karya Sumito Owara
Pengisi Suara Mitsumi Tamura sebagai Sayaka Kanamori
Sairi Itou sebagai Midori Asakusa
Misato Matsuoka sebagai Tsubame Mizusaki
Sutradara Masaaki Yuasa (Yoru wa Mijikashi Arukeyo Otome, Ping Pong the Animation)
Penulis Skenario Yuuichiro Kido (Dr. Stone, When Marnie Was There)
Musik Eriko Kimura (Kaze Tachinu,  Devilman: Crybaby)
Lagu Pembuka Easy Breezy” oleh chelmico
Lagu Penutup Namae no Nai Ao” (名前のない青) olehkamisama, Boku wa Kizuite shimatta (神様、僕は気づいてしまった)
Studio Science SARU (Devilman: Crybaby, Ping Pong the Animation)
Situs resmi http://eizouken-anime.com/
Twitter @Eizouken_anime
Mulai tayang pada 05 Januari 2020 (1510 GMT, 2210 WIB), 06 Januari 2020 (0010 JST)

Screenshot dan Video

Anime Eizouken ni wa Te wo Dasu na
Silahkan mencari beragam komuk di background-nya | © 2020 Sumitomo Odo, Shogakukan / “Video Research Institute” Production Committee
Anime Eizouken ni wa Te wo Dasu na
Indah penggambarannya | © 2020 Sumitomo Odo, Shogakukan / “Video Research Institute” Production Committee
Easy breezy | © 2020 Sumitomo Odo, Shogakukan / “Video Research Institute” Production Committee

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.