©Toei • Terebi-Kun

Di form-form sebelumnya kita telah diperlihatkan kehebatan dari form terbaru Kamen Rider Zero-One Shinning dan juga Shinning Assault Hopper, lalu Kamen Rider Vulcan dengan Assault Wolf dan juga penampakan Kamen Rider Thouser dengan kemampuan 2 Progrise Keynya. Kali ini Kamen Rider Zero-One akan kembali lagi mendapatkan sebuah form baru untuk bisa menandingi Kamen Rider Thouser yang saat ini mendominasi pertarungan di atasnya Zero-One Shinning Assault Hopper dan Vulcan Assault Wolf.

Berdasarkan scan majalah katalog terbaru Terebi-kun edisi Januari-Februari 2020, form terbaru yang akan didapatkan oleh Aruto Hiden si Kamen Rider Zero-One adalah Metal Cluster Hopper. Form ini masih berbasis pada form standarnya, yaitu belalang, tetapi dengan tambahan corak warna penuh dengan perak di seluruh tubuhnya. Konon form terbaru yang akan segera muncul ini sebenarnya berasal dari Gai Amatsu si Kamen Rider Thouser yang juga adalah pemimpin perusahaan ZAIA, rival perusahaannya Hiden. Gai sengaja membuat Progrise Key Metal Cluster demi kepentingannya supaya bisa jauh lebih mendominasi dan menandingi Zero-One dengan mendapatkan data lebih banyak dalam pertarungannya melawan Kamen Rider Zero-One.

Bentuk Progrise Keynya sangat berbeda dari biasanya ©Toei • Terebi-Kun

Namun, pada akhirnya hal itu tidak sesuai dengan perhitungan dan rencana yang disusun Gai. Kamen Rider Zero-One Metal Cluster Hopper bahkan jauh melebihi Kamen Rider Thouser baik dalam segi pertarungan dan segi kekuatan. Form terbaru Kamen Rider Zero-One ini jauh lebih berbahaya dari yang diperkirakan Gai, karena form ini bisa mampu membuat si Aruto mengamuk dan tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri. Sama halnya dengan form Kamen Rider Build Hazard, form ini akan bisa membuat si pengguna lepas kendali dan akan menyerang apapun yang ada di hadapannya, tidak peduli apa dia itu manusia ataupun Humagear sekalipun. Secara otomatis, Zero-One Metal Cluster Hopper akan langsung menyerang membabi buta apapun yang ada di hadapan depan matanya. Form ini dirumorkan akan menjadi form paling terkuat dan juga sangat berbahaya di serinya untuk saat ini.

Advertisement Inline
Hopper Blade dengan gabungan Attache Calibur ©Toei • Terebi-Kun

Kamen Rider Zero-One Metal Cluster Hopper juga akan mempunyai senjata baru bernama Progrise Hopper Blade saat mengakses form ini. Senjata tersebut dapat digabungkan dengan Attache Calibur yang akan membentuk senjata baru mirip seperti pedang naginata. Saat ini, belum ada tanda kapan kemunculan form terbaru ini muncul. Tetapi, kalau dilihat situasi episodenya sepertinya form ini baru akan muncul setelah mendekati arc akhir kompetisi pribadi antara Aruto dan Gai soal perusahaan mereka yang mana paling unggul dengan teknologinya.

Thouser diserang membabi buta oleh Zero-One Metal Cluster Hopper ©Toei • Terebi-Kun

Cerita di seri Kamen Rider Zero-One ini berada di dunia alternatif, di mana manusia hidup dengan damai dengan sebuah robot AI yang disebut HumaGear. Humagear ini dibuat demi meringankan pekerjaan manusia. Perusahaan Hiden Intelligence yang kini dipimpin oleh CEO barunya yang muda, bernama Aruto Hiden yang bertanggung jawab atas semua Humagear saat ini. Meskipun begitu, sebuah kelompok teroris bernama Metsuboujinrai.Net mulai memanfaatkan HumaGear sebagai alat kehancuran bagi umat manusia.

Hal inilah yang membuat Aruto Hiden yang masih baru menjadi seorang presiden perusahaan harus berubah menjadi Kamen Rider Zero-One demi mengungkap tujuan dan motif dibalik serangan terorisme ini. Disamping itu, Aruto juga akan dibantu oleh anggota A.I.M.S, Fuwa Isamu (Kamen Rider Vulcan) dan Yua Yaiba (Kamen Rider Valkyrie), dalam mengungkap misteri dibalik tujuan Metsuboujinrai yang sebenarnya. Kelompok ini ternyata merupakan sebuah Humagear yang berbeda dari Humagear dari yang biasanya.

Setelah Metsuboujinrai.Net hancur (meskipun masih menyisakan Horobi), Aruto Hiden kini dihadapi oleh situasi yang lebih sulit lagi setelah mengetahui Humagear bisa mengamuk dan lepas kendali tanpa perlu diretas oleh kelompok Metsuboujinrai.Net. Ditambah lagi, muncul sebuah rival perusahaannya Hiden bernama ZAIA Enterprise yang dipimpin oleh Gai Amatsu, yang mengancam akan membeli seluruh saham perusahaan Hiden jika Aruto gagal mengatasi masalah Humagear tersebut. Kemudian Gai menyarankan sebuah kompetisi di antara mana yang paling unggul antara Humagear dan produk buatannya, ZAIA Spec. Ternyata disamping kompetisi, Gai juga menyimpan sebuah rencana demi menghancurkan perusahaan Hiden dan ingin menjadi perusahaannya paling terpengaruh dalam bidang pertempuran. Bahkan dialah dalang dari semua kekacauan yang disebabkan Metsuboujinrai.Net dan Gai pun secara sengaja mengumpulkan data dari Progrise Key demi untuk membuat dirinya kuat dengan Kamen Rider Thouser sebagai buatan terbaiknya.

Kamen Rider Zero-One tayang setiap hari Minggu di TV Asahi Jepang pada jam 09.00 JST waktu Jepang. Berbarengan dengan Kishiryuu Sentai Ryusoulger yang tayang 09.30 JST di dalam blok mingguan Super Hero Time.

KAORI Newsline | Sumber: Jefusion

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.