otomotif

Karya kreatif tidak memiliki batasan apapun. Semua orang dari kalangan manapun bisa turut menyumbangkan ide dan kemampuannya untuk menciptakan karya yang menarik. Hal yang sama pun dialami oleh lingkar kreatif Rimawarna dan komunitas otomotif AutoMädchen. Keduanya berkolaborasi menciptakan zine bertajuk TORSI: MOTO.

Zine ini sendiri merupakan zine ketiga dari lini zine TORSI keluaran Rimawarna. Sama seperti dua buku sebelumnya, TORSI: MOTO menyajikan artikel menarik seputar dunia otomotif, dengan mobil sebagai fokus utamanya. Di buku ketiga ini, Rimawarna menggabungkan ekspertisme mereka dengan karya AutoMädchen.

Advertisement Inline

“TORSI: MOTO terbilang menjadi pengalaman yang unik buat kami. Sebenarnya Rimawarna sudah punya wacana untuk membuat buku serupa yang menggabungkan foto dengan ilustrasi karakter, cuma memang belum kesampaian,” ujar ketua Rimawarna, Winsen Tandra. “Kebetulan, kesempatan itu datang lewat tawaran kolaborasi dari AutoMädchen yang memang pertama mengenal kami juga dari buku TORSI.”

TORSI: MOTO menghadirkan empat artikel lengkap dengan foto-foto eksklusif. Fokus utama kolaborasi ini adalah foto-foto karya AutoMädchen yang dikombinasikan dengan ilustrasi karya Rimawarna, sehingga menghasilkan sebuah karya dalam bentuk baru.

Penulis dari Rimawarna dan AutoMädchen juga berkolaborasi untuk menyajikan artikel yang tak kalah menarik dengan ilustrasinya. Lewat artikel dan foto-foto, Rimawarna dan AutoMädchen ingin mengangkat sepotong cerita yang dialami langsung oleh pegiat dan pecinta kultur otomotif Indonesia. Mereka adalah pemilik mobil-mobil ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) yang mudah ditemui di jalan, hingga supercar eksklusif edisi terbatas.

“Lingkup otomotif tidak terlepas dari kultur kreatif yang digandrungi penggiatnya, khususnya para anak muda. Berbagai bentuk karya kreatif dengan tema otomotif pun telah dihasilkan. Begitu pula dengan TORSI: MOTO yang merupakan kolaborasi perdana antara dua hobi yang kerap dianggap bertolak belakang ini,” ujar Ahmad Faisal, founder AutoMädchen.

TORSI: MOTO bisa didapatkan di booth Rimawarna & Wibuverse A-15a di Comic Frontier 14, 22-23 Februari 2020 di Balai Kartini Jakarta. Preorder buku bisa dilakukan hingga tanggal 20 Februari 2020.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.