Katsuhiro Harada Berharap Sega Bisa Menghidupkan Kembali Virtua Fighter

0
tekken
Sebuah gim bootleg Virtua Fighter vs Tekken untuk konsol Sega Megadrive/Genesis

Virtua Fighter, gim berantem karya Sega-AM2 ini merupakan serial gim berantem bergrafis 3 dimensi alias 3D pertama di dunia. Namun sayangnya seiring berlalunya waktu, gim yang dirilis pertamakali di tahun 1993 ini kalah populer dibandingkan dengan serial Tekken Karya Namco yang meski dirilis belakangan, namun kini telah menjadi gim berantem bergrafis 3D terpopuler di dunia. Bukan hanya itu, serial Virtua Fighter sendiri seakan telah mati bertahun-tahun sejak seri terakhirnya Virtua Fighter 5 Final Showdown yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Meskipun begitu, hingga hari ini masih banyak fans dari gim tersebut yang menanti-nantikan kehadirannya kembali, tak terkecuali dengan Katsuhiro Harada sang pentolan Namco yang saat ini dikenal sebagai produser serial Tekken.

Advertisement Inline

Semua ini bermula dari sebuah postingan di Twitter yang menanyakan Harada, mengenai mana yang lebih ingin ia lihat antara Tekken 8 ataukah Tekken 7 Season 4. Menanggapi pertanyaan dari pengguna Twitter bernama @Saiyan316 tersebut, Harada malah menjawab Virtua Fighter 6. Harada sendiri memang dikenal sebagai sosok yang senang berkelakar dan memiliki selera humor yang tinggi. Namun jawabannya tersebut justru mendapat respon dari fans, yang kemudian turut ditanggapi oleh Harada dengan jawaban-jawaban yang menarik.

Seperti misalnya ketika seorang pengguna Twitter bernama @Jandroid93 yang merespon cuitan Harada tersebut dengan memosting sebuah foto dari perhelatan Playstation 2 Party in Summer tahun 2001 lalu, di mana nampak sosok Akira Yuki dari Virtua Fighter dan Jin Kazama dari Tekken dipromosikan bersama, Harada merespon bahwa momen tahun 2001 tersebut adalah sebuah kehormatan baginya yang dapat mempromosikan Tekken bersama-sama dengan Virtua Fighter. Dan ia mengaku bahwa saat itu dirinya berharap bisa “bertemu” kembali dengan gim saingannya tersebut di masa mendatang. Kemudian cuitan Harada ini kembali direspon oleh seorang pengguna Twitter bernama @TeriaLance yang berharap Sega bisa menghidupkan kembali Virtua Fighter, yang kemudian direspon oleh Harada di mana ia juga berharap Sega bisa menghidupkan kembali gim tersebut. Harada juga menyebut bahwa Sega adalaha rival, dan baginya ia menyukai keberadaan rival yang membuat segalanya menjadi lebih menarik. Tentu saja Harada tidak memiliki rencana untuk memasukkan karakter Virtua Fighter sebagai karakter tamu di Tekken 7. Mesipun begitu, Harada sempat menjawab pertanyaan mengenai siapakah karakter Virtua Fighter favoritnya, di mana ia menjawab Lau Chan.

Virtua Fighter merupakan gim berantem 3D pertama di dunia, dengan karakter-karakter seperti Akira Yuki, Pai Chan, Kage Maru, dll. Gim ini dibuat oleh Sega-AM2, dan berjalan hingga 5 seri. Gim ini juga sempat diadaptasi menjadi serial anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV. Menariknya, baik Virtua Fighter maupun Tekken sama-sama diciptakan oleh orang yang sama, yaitu Seichi Ishii yang juga pernah membuat gim bertarung lain seperti Tobal hingga Ergheiz.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.