Pulang Insanity
Pulang : Insanity is a registered trademark of PT. OZYSOFT DIGITAL

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Ozysoft, sebuah pengembang gim asal Kalimantan Timur ini tengah mengembangkan sebuah gim survival horror first person berjudul Pulang : Insanity, sebuah gim yang diangkat dari fenomena “dark culture” ataupun kisah-kisah supranatural dan mistis tanah air. Sebagai bangsa yang memiliki beragam kebudayaan dan juga cerita rakyat, Indonesia memang banyak menyimpan kisah-kisah mistis atau horror yang cukup membuat bulu kuduk berdiri. Bahkan di ranah budaya populerpun, kisah-kisah bertema horror kerapkali diangkat ke dalam film, komik, novel, hingga gim. Para gamer di Indonesia tentu sudah sangat familiar dengan gim DreadOut yang cukup banyak meraih kesuksesan, bahkan akan telah diadaptasi menjadi film, ataupun Pamali yang tidak kalah seramnya.

Pulang : Insanity akan menjadi satu lagi gim Indonesia bertemakan kisah-kisah mistis nan horror yang membuat bulu kuduk berdiri. Dengan dikembangkan menggunakan Unity Engine, Ozysoft rencananya akhirnya telah resmi merilis gim ini pada 13 Maret 2020 di Steam, Humble Bundle, dan GreenManGaming. Dan tak lama setelah dirilis, rupa-rupanya gim ini mulai dimainkan sejumlah youtuber-youtuber gaming, yang juga sempat mendapatkan sejumlah bug ataupun crash di dalam gimnya.

Advertisement Inline

Pulang : Insanity adalah sebuah gim bergenre Survival Horror dengan sudut pandang first person, atau sudut pandang orang pertama seperti Outlast ataupun Resident Evil 7, di mana pemain akan dipaksa untuk memecahkan banyak sekali Puzzle di dalamnya. Seiring dengan berjalannya gim, cerita mengenai Player dan apa yang sebenarnya terjadi menjadi semakin jelas. Unsur horror dalam gim ini sendiri disebut-sebut akan lebih berfokus pada horror psikologis.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam Pulang : Insanity, dikisahkanlah seorang tokoh utama bernama Rudy yang meraih kekayaan melalui ritual pesugihan. Ritual mistik demi menjadi kaya ini belakangan akhirnya harus dibayar dengan keluarganya yang berantakan, yang akhirnya juga akan mengantarkan Rudy menuju pengalaman yang takkan pernah ia lupakan seumur hidupnya. Pulang : Insanity adalah gim bergenre “Stealth Survival Horror” seperti Amnesia dan OutLast.

This slideshow requires JavaScript.

Pulang : Insanity juga akan dirilis secara internasional dalam bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, Rusia, dan Jerman. Pihak pengembang telah menggandeng kerjasama dengan sejumlah publisher gim ternama dari berbagai negara, seperti Xsolla dari USA, Mayflower Entertaintment dari Korea Selatan, serta Whisper Interactive dari Tiongkok.

Baca juga:

Hands-On Pulang : Insanity: Akibat Dari Pesugihan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.