pulang insanity
Pulang : Insanity is a registered trademark of PT. OZYSOFT DIGITAL INTERNASIONAL© 2019 OZYSOFT Ultimate Digital Entertainment. All Rights Reserved. Licensed to and published in China by Whisper Interactive Co., Ltd. Licensed to and published in South Korea by Mayflower Entertainment Co., Ltd. Licensed to and published in USA by Xsolla

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaOzysoft, sebuah pengembang gim asal Kalimantan Timur ini tengah mengembangkan sebuah gim survival horror first person berjudul Pulang : Insanity, sebuah gim yang diangkat dari fenomena “dark culture” ataupun kisah-kisah supranatural dan mistis tanah air. Sebagai bangsa yang memiliki beragam kebudayaan dan juga cerita rakyat, Indonesia memang banyak menyimpan kisah-kisah mistis atau horror yang cukup membuat bulu kuduk berdiri. Bahkan di ranah budaya populerpun, kisah-kisah bertema horror kerapkali diangkat ke dalam film, komik, novel, hingga gim. Para gamer di Indonesia tentu sudah sangat familiar dengan gim DreadOut yang cukup banyak meraih kesuksesan, bahkan akan telah diadaptasi menjadi film, ataupun Pamali yang tidak kalah seramnya.

Pulang : Insanity akan menjadi satu lagi gim Indonesia bertemakan kisah-kisah mistis nan horror yang membuat bulu kuduk berdiri. Dengan dikembangkan menggunakan Unity Engine, Ozysoft akan merilis gim ini pada 25 Februari 2020 mendatang di Steam. Publik bisa mencoba memainkan Pulang : Insanity dengan mengunduh demonya melalui Steam.

Pulang : Insanity adalah sebuah gim bergenre Survival Horror dengan sudut pandang first person, atau sudut pandang orang pertama seperti Outlast ataupun Resident Evil 7, di mana pemain akan dipaksa untuk memecahkan banyak sekali Puzzle di dalamnya. Seiring dengan berjalannya gim, cerita mengenai Player dan apa yang sebenarnya terjadi menjadi semakin jelas. Unsur horror dalam gim ini sendiri disebut-sebut akan lebih berfokus pada horror psikologis.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Dalam Pulang : Insanity, dikisahkanlah pada tahun 2005, sang tokoh utama bernama Rudy yang merupakan orang miskin yang dililit banyak hutang, hingga akhirnya ia melakukan ritual pesugihan untuk menjadi kaya, dengan tumbal Manusia sebagai gantinya…

Rudy sekarang telah kaya, ia memberikan nama salah seorang yang dibencinya sebagai Tumbal. Namun berdasar surat Kontrak yang dibuat dengan Jin setelah Pesugihan Usai, sang Jin meminta Tumbal seorang Manusia setiap 3 bulannya.., Sang Jin Menginginkan Keluarga dan Sanak Saudara Rudy..

Ritual Pesugihan itu membuahkan Malapetaka, Seluruh Keluarga Rudy satu persatu Meninggal dengan cara yang tragis dan misterius, walaupun sekarang Rudy telah menjadi amat sangat kaya, namun itu sama sekali tidak membuatnya bahagia.

5 Tahun setelahnya, Rudy yang hidup sendirian melakukan perjalanan dari Kota A ke kota B untuk suatu keperluan bisnisnya. Tidak disangka Rudy mengalami kecelakaan dan terjebak di sebuah desa Mistis yang kebetulan sedang ia lewati dalam perjalanan. Namun justru kecelakaan itu yang dapat mengungkap satu-persatu misteri tentang kematian tragis anak dan istrinya 5 tahun yang lalu. Kejadian ini pula, yang membuat hati Rudy tergetar untuk bertaubat dan kembali ke Jalan yang benar.

Pulang : Insanity adalah gim bergenre “Stealth Survival Horror” seperti Amnesia dan OutLast. Namun dalam gim ini pemain bisa mengalahkan Musuh dengan cara-cara yang tidak terduga seperti di game Resident Evil 7.

This slideshow requires JavaScript.

Pulang : Insanity juga akan dirilis secara internasional dalam bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, Rusia, dan Jerman. Pihak pengembang telah menggandeng kerjasama dengan sejumlah publisher gim ternama dari berbagai negara, seperti Xsolla dari USA, Mayflower Entertaintment dari Korea Selatan, serta Whisper Interactive dari Tiongkok.

Nantikan kengerian gimnya bulan Februari mendatang!

Baca juga:

Hands-On Pulang : Insanity: Akibat Dari Pesugihan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.