Seri Novel Ringan 86 Diangkat Menjadi Anime!

Siap 86!

0

Seri novel ringan “86” yang menjadi salah satu judul novel ringan populer di Jepang akhirnya akan segera diadaptasi menjadi serial anime.

Hal tersebut diumumkan lewat siaran live streaming perayaan ulang tahun pertama situs novel ringan “Kimirano” milik penerbit Kadokawa. Meskipun begitu, detil lain dari proyek anime 86 masih belum diumumkan lebih lanjut.

Video pengumumannya dapat ditonton di bawah ini.

Selain itu, seri komik spin-off dari seri novel ini yang berjudul Gakuen 86 juga telah diumumkan. Komik ini akan digarap oleh Suzume Somemiya dan akan diterbitkan di majalah komik Monthly Comic Alive.

Novel ringan 86 ditulis oleh Asato Asato dengan ilustrasi yang dibuat oleh Shirabi (Ryuuou no Oshigoto!, Myriad Color Phantom World) serta desain mekanis yang dikerjakan oleh I-IV. Seri novel ini pertama kali dirilis pada April 2017 dan volume ketujuhnya telah dirilis pada September 2019 lalu. Seri novel ini sebelumnya telah diadaptasi menjadi seri komik oleh Motoki Yoshihara yang diterbitkan di majalah Young Gangan.

Novel ringan ini menjadi salah judul terpopuler di Jepang, di mana novel ringan 86 berada di peringkat ke-2 dalam chart Kono Ranobe ga Sugoi edisi 2018 dan peringkat ke-9 edisi 2019.

novel ringan anime 86

Cerita di novel ringan 86 berlatar di dalam konflik negeri Republik San Magnolia yang tengah diserang oleh drone milik Kekaisaran Giadian. Setelah diserang bertubi-tubi, pihak Republik akhirnya berhasil menciptakan drone untuk melawan serangan dari kubu Kekaisaran. Perang pun akhirnya berlangsung tanpa pertumpahan darah, namun kenyataannya berkata lain. Di balik dinding yang melindungi ke-85 distrik yang berada di Republik, ada satu wilayah “tak dianggap” bernama Distrik 86, di mana para remaja di distrik ini dipaksa untuk menjadi prajurit dan beberapa di antaranya ternyata menjadi pilot di dalam drone tempur tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.