BAGIKAN

adit sopo jarwo

Di tengah-tengah berbagai program tontonan di televisi dewasa ini yang dianggap tidak mendidik, sebuah prestasi ditorehkan oleh Animasi karya anak bangsa. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui siaran persnya baru-baru ini memberikan apresiasi kepada Anime 3D Adit & Sopo Jarwo. Anime Adit Sopo Jarwo karya MD Animation Indonesia ini dipandang sebagai program anak dan kartun yang menginspirasi dan kaya muatan edukasi. Bersama-sama dengan Laptop si Unyil dan Unyil Keliling Dunia, ketiga program ini bersanding dengan 4 tontonan anak-anak asal luar negeri yang mendapatkan apresiasi dari KPI. Program-program yang mendapat apresiasi tersebut di antaranya adalah:

  1. Dora The Explorer – Global TV
  2. Adit Sopo Jarwo – MNC TV
  3. Laptop Si Unyil – Trans 7
  4. Curious George – ANTV
  5. Thomas and Friends – Global TV
  6. Unyil Keliling Dunia – Trans 7
  7. Disney Junior – MNC TV

Adit Sopo Jarwo berkisah mengenai kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi di masa mendatang.

Advertisement Inline

 

Trailer

Namun, perjalanan tak semulus jalan tol. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang  telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Petuah bijak yang disampaikannya dengan ringan dan lugas mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh.

Seiyuu-Adit-dan-Sopo-Jarwo-640x129

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam pengisian suara serial ini dari kiri ke kanan : Darmawan Susanto, Ojay S. Surianata, Jessy Millianty, Musripah, dan Turie Sandos

Dengan disutradarai oleh Dana Riza dan melibatkan tak kurang dari 60 orang Animator di dalamnya, serial yang dibuat dengan menggunakan software opensource Blender ini bekerjasama dengan Eltra Studio untuk pengisian suara. Pengarahan dialog atas pengisian suara dipercayakan kepada Mardi Midorikawa dengan mengerahkan para Seiyuu seperti Darmawan Susanto (Patrick Star – Spongebob Squarepants), Ojay S. Surianata (Komandan Bimo – Kochikame), Jessy Millianty (Shizuka Minamoto – Doraemon), Musripah (Veronica – Rosalinda), Turie Sandos (Gintoki Sakata – Gintama), dan Ranu serta para pendatang seperti Eki NF, Zulfa, dan Bintang FTV cilik Reyhan untuk mengisi suara karakter-karakter di dalamnya.

Adit Sopo Jarwo dapat disaksikan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 16.30 WIB di MNC TV atau melalui kanal Youtube MD Channel.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | Courtesy of Komisi Penyiaran Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.