Berkenalan dengan Solihin Bumi Sang Seiyuu Mr. Satan di Dragon Ball Super

0
dragon ball super

Dragon Ball Super, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime terbaru dari serial Dragon Ball ini telah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI. Anime ini ditayangkan setiap hari Minggu, pukul 10.30 WIB. Sebagaimana lazimnya anime-anime yang ditayangkan di televisi Indonesia, Dragon Ball Super ini akan disulihsuarakan ke dalam bahasa Indonesia. Fuwad Al Quwat yang sudah berpengalaman menangani sulih suara anime Yowamushi Pedal hingga Dragon Ball yang ditayangkan Global TV pada tahun 2015 lalu akan menangani sulih suara untuk Dragon Ball Super. Beberapa seiyuu-seiyuu dari Dragon Ball terdahulu juga akan kembali menjadi seiyuu di anime terbaru ini. Salah satunya adalah Solihin Bumi yang kini didapuk sebagai seiyuu dari Mr. Satan. Rupanya menurut pengakuannya, Solihin Bumi juga pernah menjadi seiyuu Mr. Satan di anime Dragon Ball yang tayang di masa lalu. Adapun seiyuu dari karakter Private dalam Penguins of Madagascar juga memerankan sejumlah karakter lainnya di Dragon Ball Super seperti Jaco, Pilaf, higga narator dari Dragon Ball Super. Mari mengenal lebih jauh sosok Solihin Bumi kala dirinya diwawancarai oleh seiyuu Beerus, Hardi dalam video berikut ini:

Berikut adalah seiyuu-seiyuu yang akan turut bermain di Dragon Ball Super yang akan ditayangkan oleh RCTI:

Advertisement Inline

Mahindra Yudha Permana sebagai Son Goku

Adith Sidik Permana sebagai Whis

Hardi sebagai Beerus

Srilan Wulan sebagai Chichi

Wiwiek Supadmi sebagai Son Goten

Diah Sekartadji sebagai Bulma

Bima Sakti sebagai Bejita

Harry Suseno sebagai Piccolo

Solihin Bumi sebagai Mr. Satan

Dragon Ball adalah komik karya Akira Toriyama yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Dalam komik ini dikisahkan petualangan Son Goku dalam mencari 7 buah bola naga yang diyakini mampu mengabulkan segala permintaan. Seiring dengan waktu, alur cerita dalam kkomik ini mengalami pergeseran dari kisah petualangan, menjadi kisah berjuangan Son Goku dan kawan-kawan dalam melindungi bumi dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan mengancam kerukunan warga.

Dragon Ball merupakan salah satu serial komik yang sangat digemari di berbagai negara. Kesuksesan komiknya telah membuatnya diadaptasi menjadi anime, dan berbagai adaptasi video game. Adapun Dragon Ball Super sendiri adalah sebuah komik lanjutan yang ditulis langsung oleh Akira Toriyama, dengan ilustrasi dari Toyotaro. Di Indonesia sendiri, serial ini juga cukup populer, terutama sejak komiknya diterbitkan oleh Elex Media, dan animenya juga telah ditayangkan di sejumlah stasiun televisi seperti Indosiar, Global TV, dan Space Toon, hingga sejumlah film layar lebarnya yang juga sempat diputar di bioskop. Komiknya sendiri juga sudah diterbitkan ke Indonesia oleh Elex Media Komputindo.

Solihin Bumi sendiri memulai debutnya sebagai seiyuu di bawah naungan Sanggar Prathivi yang dikenal dengan produk-produk sandiwara radio yang digemari publik pada masanya. Ia juga aktif dalam penyulihan suara film-film produksi Walt Disney ke dalam bahasa Indonesia, termasuk turut serta dalam grup vokal yang bertugas menyanyikan lagu-lagu sejumlah film seperti Frozen. Selain itu, ia juga pernah menjadi seiyuu dari sejumlah anime Jepang seperti Deathnote, Giant Killing, hingga Naruto Shippuden.

KAORI Newsline | Video courtesy of Hardi dian Anto

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.