Novel Regarding Reincarnated To Slime akan Segera Berada di Lakon Terakhirnya

0
azusa tadokoro

Pertualangan Rimuru dalam menjelajah dunia baru sebagai slime di seri novel ringan Regarding Reincarnated to Slime (Tensei Shitara Slime Datta Ken) akan mencapai lakon cerita (arc) terakhirnya pada volume ke-18. Kabar tersebut diumumkan lewat volume ke-16 novel ringannya yang telah terbit pada 27 Maret 2020 yang lalu.

Baca Juga: [Opini] Mari Berdamai dengan Isekai

Baik Fuse sebagai penulis dan Mitz Vah sebagai ilustratornya berencana untuk mengembangkan cerita di serialnya lebih lanjut sebagai cerita sampingan (spin-off) setelah serial ini tamat.

Novel Regarding Reincarnated To Slime awalnya dimulai dari serial di situs web “Shōsetsuka ni Narō” (Ayo Menjadi Novelis) dari 2013 hingga 2016, dan seri ini telah meraih lebih dari 400 juta tampilan halaman. Setelah sukses menjadi seri web-novel, Micro Magazine mulai menerbitkan seri ini dalam versi cetak pada tahun 2014. Novel ini lalu diadapasi menjadi manga oleh Taiki Kawakami. Manganya sendiri telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo sejak 2017 lalu.

Regarding reincarnated to slime - 1
© Taiki Kawakami – Fuse – kodansha / Regarding Reincarnated to Slime Production Commitee

Seri novel ini kemudian diangkat menjadi serial anime pada Oktober 2018 oleh studio 8-Bit. Musim kedua serial animenya ditayangkan dalam 2 cour, di mana cour pertamanya akan tayang pada Oktober 2020 mendatang. Cour keduanya kemudian baru akan ditayangkan pada April tahun depan.

Trailer anime musim keduanya dapat ditonton di bawah ini.

Seri novel ini bercerita mengenai Mikami Satoru,seorang bujangan yang tewas tertikam oleh perampok karena melindungi junior yang sedang memamerkan calon istrinya. Hidupnya di dunia ini berakhir bahkan sebelum mencapai usia 40 tahun. Tapi dia mendapat kesempatan kedua di dunia lain. Hanya saja… dia terlahir kembali sebagai Slime. Ya, makhluk bening, bulat, dan kenyal yang biasa jadi mangsa player level 1.

Baca Juga:

Ulasan Komik Regarding Reincarnated to Slime: Yuk Bereinkarnasi!

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.