CIAYO Games Rilis CHIPS: Corona Invasion

0
CHIPS

Ide pembuatan game ini muncul dari kesadaran CIAYO Games tentang perlunya penyebaran informasi yang berguna dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus COVID-19. Upaya ini dapat dilakukan melalui bentuk media apapun, termasuk video game. Dengan diciptakannya game ini, diharapkan dapat membantu Indonesia dalam menghadapi masa pandemik ini.

CHIPS: Corona Invasion adalah game shooter dengan tema invasi virus. Pemain berperan sebagai Chips dengan misi melindungi kota Jakarta dari serangan berbagai jenis virus dengan menggunakan senjata penyemprot disinfektan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terdapat beberapa jenis Power Up yang bisa didapatkan di tengah pertarungan, yaitu:

  • Health: Menambah satu nyawa.
  • Shield: Menciptakan pelindung yang akan hancur jika terkena virus atau serangan dari virus.
  • Drone Box: Memanggil bala bantuan berupa drone.
  • Bomb: Meledakkan semua virus yang ada di depan Chips.

Progres pemain ditandai dengan jumlah virus yang terbunuh dan Wave. Pada setiap 5 Wave, Corona King akan muncul dan menembakkan serangannya ke arah Chips. Semakin panjang progress pemain, semakin banyak Corona King yang muncul.

Permainan bersifat endless, dimana pemain dapat terus melanjutkan pertarungan selama mungkin jika Chips masih memiliki nyawa. Di setiap akhir permainan, game akan menampilkan tips-tips yang dapat dilakukan untuk masa pandemik COVID-19.

Dengan adanya fitur tips, selain untuk menemani waktu di rumah, game ini dapat membantu wawasan pemain dalam menghadapi situasi pandemik. Tips diberikan dengan deskripsi dan ilustrasi yang informatif dan menarik sehingga mudah untuk dipahami.

Selain itu, CHIPS: Corona Invasion juga memiliki portal donasi. Portal donasi ini adalah hasil dari kerjasama dengan Tokome.id, Indonesia Kuat, Mice Cartoon, dan Ayooklik.id. Portal ini diharapkan dapat mempermudah pemain untuk mengulurkan tangan kepada saudara dan saudari tanah air.

Link website: bit.ly/ccinvasion

Link download: bit.ly/ccidown

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.