Dari Kreator Danganronpa, Nantikan Gim Death Come True Akhir Juni 2020

0
death come true
© Izanagi Games, Inc.

Apakah #Kaoreaders merupakan fans seri gim Danganronpa? Kini Kazutaka Kodaka, sang kreator seri Danganronpa sedang mengembangkan gim terbarunya di studio Izanagi Games yang berjudul Death Come True. Sebelumnya pada akhir tahun 2019 lalu, melalui akun media sosialnya ia pernah membuat tweet mengenai proyek terbaru yang sedang ia garapnya.

“Tahun ini (2019) merupakan tahun yang buruk, saya kadang merasa tidak enak sekali. Namun, pada akhirnya saya masih dapat membuat pengumumannya, dan tahun depan (2020) akan menjadi tahun terbaik! Dengan penuh rasa gembira kami akan mengumumkan karya terbaru kami pada keesokan harinya. Ini adalah judul baru, tetapi masih terasa “berantakan”, sehingga mohon tunggu saja kedepannya! Terima kasih!”

Melalui tweet tersebut, diketahui bahwa proyek yang tengah dikerjakan oleh Kazukata Kodaka ialah gim yang berjudul Death Come True yang dikembangkan oleh Izanagi Games. Gim ini merupakan gim bergenre full motion video yang dahulu pada era Sega Genesis kerap mendapati sorotan karena kapabilitasnya dan akhirnya sempat populer. Tipe gim ini memadukan adegan film dan interaksi di sebuah gim, di mana pemain dapat memilih interaksi yang diinginkannya sambil melihat film yang sedang dimainkan. Nantinya pilihan-pilihan ini juga akan mempengaruhi jalan cerita di “film”-nya.

Advertisement Inline

Gim ini di rencananya akan dirilis pada 25 Juni 2020 mendatang di konsol Nintendo Switch, dan ponsel platform iOS dan Android di Jepang, dibanderol dengan harga 1,960 yen (sekitar 247 ribu rupiah). Ke depannya gim ini juga akan dirilis pada PS4 dan PC.

Berikut merupakan video promosi dari kanal akun YouTube Izanagi Games:

Death Come True berkisah tentang seorang pembunuh berantai bernama Makoto Karaki yang saat ini tengah berada pada suatu hotel. Akan tetapi karena suatu kejadian, ia mengalami amnesia yang menyebabkan ingatannya pudar. Namun beberapa waktu kemudian, ketika akan meninggal dunia ia memiliki kekuatan khusus untuk “mengembalikan waktu”. Karena ia saat ini dikejar sebagai tersangka pembunuhan, siapakah yang dapat ia percayai? Siapa yang harus ia waspadai? Dan siapakah sebenarnya dirinya?

KAORI Newsline | Sumber: Gematsu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.