Anime Pokemon Rasa Looney Tunes? Inilah Animasi Pendek POKÉTOON!

0
POKÉTOON pokemmon
© 2020 Pokémon © 1995-2020 Nintendo/Creatures Inc./GAME FREAK Inc.

Pada Jumat (5/6), melalui kanal akun Youtube The Pokémon Kids TV, telah dirilis animasi singkat terbaru berjudul “POKÉTOON: Scraggy and Mimikyu“. Animasi pendek ini menghadirkan sesuatu yang unik dan berbeda dengan seri-seri anime Pokemon sebelumnya.

Penasaran? Animasi pendek POKÉTOON dapat ditonton di bawah ini:

Dalam animasi pendek ini, terlihat adanya inspirasi dan pengaruh dari animasi klasik Amerika Serikat Looney Tunes. Animasi pendek terbaru ini ditayangkan tanpa adanya pengisi suara, melainkan hanya diisi oleh musik dan efek suara saja layaknya animasi bisu pada zaman dahulu.

Advertisement Inline

Walaupun video ini baru dirilis di kanal YouTube Pokemon Kids TV yang didominasi oleh konten video berbahasa Jepang, namun animasi pendek POKETOON dapat dinikmati oleh para penonton di luar Jepang. Hal tersebut dapat dilihat pada pembuka dan penutup animasi yang seluruhnya ditulis dalam bahasa Inggris (walaupun nama Pokémon-nya masih menggunakan versi Jepang). Selain itu, hingga saat ini masih belum diketahui apakah animasi singkat ini nantinya akan dirilis secara rutin seperti Pokémon Twilight Wings.

Animasi singkat POKéTOON disutradarai oleh Taku Inoue yang menjadi sutradara web-anime MAN WITH A MISSION THE ANIMATION dan storyboarder Zutto Mae Kara Suki Deshita (catatan: bukan Taku Inoue yang menjadi komposer musik untuk seri The Idolm@ster dan gim-gim buatan Bandai Namco). Selain itu, Yoyshiyuki Koie (Pokémon Twilight Wings) juga berperan sebagai produser animasi singkat ini. Beberapa staf lainnya yang turut terlibat ialah sebagai berikut:

  • Miyako Makio (Pingu in the City) sebagai animator
  • Ryousuke Senbo (Hanayamata, Jojo Bizarre Adventure) sebagai animator
  • Shinichi Suzuki (Ace of Diamond, Black Rock Shooter) sebagai animator
  • Shuya Yoshisato (Pokémon the Movie: The Power of Us, Major 2nd) sebagai animator
  • Tsutomu Ikeda (Amagami SS, Puella Magi Madoka Magica) sebagai ilustrastor latar belakang
  • Kei Tsuda sebagai komposer

Episode perdana POKÉTOON menampilkan sosok Pokémon Scraggy (Zuruggu dalam versi bahasa Jepangnya) yang sedang menikmati harinya dengan memakan kacang-kacangan yang berada di tanah. Ia memakan kacang tersebut hingga akhirnya tiba di stasiun kereta api. Scraggy terdorong oleh kendaraan dan berada di dalam salah satu gerbong kereta api, di mana ia bertemu oleh Mimikyu. Mimikyu memiliki rasa penasaran pada Scraggy. Namun, karena ia adalah Pokemon tipe hantu, Scraggy tersendiri merasa gelisah dan takut dengan kehadiran Mimikyu. Seperti apakah akhir kisah dari pertemuan kedua Pokémon tersebut?

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.