Sambut Kolaborasi Yuruyuri dan Eizan Railway!

0
eizan railway
Eiden seri 900, salah satu armada KRL milik Eizan Electric Railway (Wikipedia/Kansai Explorer)

Selasa (16/6), Operator Kereta Api Swasta Jepang, Eizan Electric Railway (Eiden) mengumumkan event kolaborasi dengan salah satu manga terbitan Ichijinsha yaitu Yuruyuri. Manga besutan Namori ini berkisah tentang 4 orang siswi SMP yang tergabung dalam klub kesenangan (ごらく部/Goraku-bu). Event ini sendiri telah dimulai sejak Sabtu, 4 Juli 2020.

Headmark yang akan dipasang di kereta saat event (Keihan/Eizan Electric Railway)

Pada 4 Juli 2020, Kereta no. 721 akan dilengkapi stiker dan headmark yang didesain langsung oleh sang mangaka Yuruyuri, Namori. Stikernya sendiri direkatkan di bagian kiri dan kanan pintu KA. Tidak hanya di luar KA, stikernya juga ditempelkan di bagian dalam KA yaitu di bagian pintu KA.

Illustrasi stiker yang akan dipasang di luar dan dalam kereta (Keihan/Eizan Electric Railway)

Selain itu, ada juga pemasangan poster di 10 Stasiun Eiden yaitu Stasiun Demachiyanagi, Ichijoji, Shugakuin, Takaragaike, Yasehieiyamaguchi, Hachiman-mae, Nigenjaya, Ichihara, Kibuneguchi, sampai stasiun Kurama yang akan dipasang mulai 4 Juli 2020 sampai 30 November 2020 nanti. Pada saat event nanti ada kemungkinan pemasangan poster ditunda sementara ataupun pemindahan posisi posternya.

Illustrasi Poster yang akan dirilis bersamaan dengan kolaborasi ini (Keihan/Eizan Electric Railway)

Selain itu, ada juga tiket satu hari, tiket khusus serta poster yang didesain langsung oleh Namori. Harganya sendiri adalah 2040 Yen dan hanya dibuat sebanyak 1000 set. Tiket ini sendiri akan dirilis di Concourse stasiun Demachiyanagi pada Jumat, 24 Juli 2020 dan berakhir pada Kamis, 31 Desember 2020. Dikarenakan jumlahnya yang terbatas, penjualan akan selesai apabila produk telah habis. Selain itu, dikarenakan adanya wabah COVID-19, Eiden juga dapat mengatur ulang jadwal penjualan ini.

Advertisement Inline
Illustrasi Tiket Satu Hari yang akan dirilis pada kolaborasi ini (Keihan/Eizan Electric Railway)
Illustrasi tiket khusus yang akan dirilis nanti dengan gambar 4 karakter utama Yuru Yuri (Keihan/Eizan Electric Railway)

Eiden sendiri mengingatkan kepada penumpang yang ini mendapatkan tiket agar menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. Eiden juga meminta kepada para fans yang memiliki gejala COVID-19 seperti batuk, panas, dan flu agar tidak mengikuti event ini.

Eizan Electric Railway (atau sering disebut Eiden) merupakan salah satu operator kereta yang berlokasi di Sakyo-ku, Prefektur Kyoto, Jepang. Sebelumnya, Eiden merupakan bagian dari Keifuku Electric Railroad yang akhirnya dibeli oleh Keihan Electric Railway. Eiden sendiri beroperasi di jalur terelektrifikasi dengan daya 600V DC dan memiliki lebar jalur 1435 mm. Eiden sendiri mengoperasikan jalur sepanjang 14,4 km yang terbagi antara Eizan Main Line (Demachiyanagi-Yase-Hieizanguchi) sepanjang 5,6 km dan Kurama Line (Takaragaike-Kurama) sepanjang 8.8 km.

Cemplus Newsline by KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.