Sudah Siap Push Rank? Nantikan Segera Gim MOBA Pokémon UNITE!

0
pokemon unite moba
Push rank dulu, gan! (©2020 Pokemon ©2020 Tencent)

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa akan diadakan siaran lanjutan dari Pokémon Presents yang sebelumnya telah diadakan pada Kamis (17/6) lalu. Pada siaran tersebut telah diumumkan berbagai gim dan update terbaru dari seri Pokemon, salah satunya adalah sekuel dari seri gim Pokemon Snap.

Dan pada hari Rabu ini (24/6), telah diadakan siaran kedua dari event Pokémon Presents di kanal YouTube resmi seri ini. Dalam siaran ini, pihak The Pokemon Company akhirnya telah mengumumkan “proyek besar” yang sempat disinggung pada siaran sebelumnya. Proyek besar tersebut tak lain dan tak bukan adalah Pokemon UNITE, sebuah gim ponsel bergenre MOBA! Ya. Gim ini dibuat dengan bekerjasama dengan Tencent yang juga terkenal mengembangkan gim MOBA ponsel Arena of Valor.

Jika #Kaoreaders ketinggalan menyaksikan event Pokémon Presents, tonton lagi videonya di bawah ini!

Advertisement Inline

Pada video singkat berdurasi 11 menit tersebut, diketahui bahwa gim ini akan menyusung konsep esports moba yang cukup populer dalam berbagai kalangan. Selain menampilkan video promosi awal akan projek ini, ditampilkan pula sebuah permainan singkat antara tim Ishihara melawan tim Seira & The Pokémon Company.

Pokémon UNITE

Pokémon UNITE merupakan gim terbaru Pokémon yang nantinya akan meramaikan pasar gim ponsel di seluruh dunia, dengan bekerja sama oleh Tencent khususnya grup Timi Studio yang terkenal dengan gim esports mobile seperti Arena of Valor hingga Call of Duty: Mobile.

Gim ini berkonsep layaknya gim MOBA ponsel pada umumnya dengan pertandingan 5v5 dan kedua tim diharuskan untuk mencapai titik yang telah ditentukan agar dapat memenangkan pertandingan tersebut. Diketahui bahwa setiap Pokémon nantinya tetap dapat melakukan leveling dan berevolusi seiring waktu. Namun yang menarik di Pokémon UNITE, setiap pemain dapat memilih skill yang diinginkan untuk digunakan oleh Pokémon-nya, sehingga pada setiap pertandingan akan terjadi beragam kombinasi berbeda untuk setiap jenis Pokémon yang di mainkan.

Berbeda dengan gim Pokémon pada umumnya, dalam Pokémon UNITE tidak terdapat perbandingan tipe elemen pada pertandingannya. Hingga saat ini masih belum terdapat informasi lanjutan akan tanggal perilisan gim ini, namun diketahui bahwa gim Pokémon UNITE akan mendukung cross-play antara konsol Nintendo Switch dengan perangkat ponsel.

Pokémon merupakan seri gim yang begitu populer di dunia sejak pertama kali dirilis di Nintendo Game Boy pada 1996 (Jepang) dan 1998 (Amerika Utara) yang dikembangkan oleh Game Freak dan dipublikasikan oleh Nintendo pada tahun 1996 (Jepang) dan 1998 (Amerika Utara). Seri gim ini kemudian dikembangkan tidak hanya berfokus pada gim RPG saja, melainkan juga di berbagai media lainnya seperti gim kartu, anime, dan komik.

KAORI Newsline  

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.