Selamat Berpisah Wahai Tatsuya Shiba Yang Agung! Novel Mahouka Koukou No Rettousei Tamat

1
The Irregular at Magic High School
© Tsutomu Sato / KADOKAWA

Mahouka Koukou No Rettousei, kisah keagungan dan kemuliaan dari Tatsuya Shiba yang begitu hebat nan digdaya lagi tak tertandingi ini akhirnya akan segera berakhir. Diumumkan langsung melalui akun Twitter resminya, novel yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai The Irregular at Magic High School ini telah diumumkan akan berakhir pada edisi ke-32. Dengan judul lakon Pengorbanan/Kelulusan, kisah terakhir dari riwayat kedigdayaan Tatsuya Shiba yang Agung ini diumumkan akan berakhir di edisi ke-32, yang akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 September 2020, hampir sebulan sebelum dirilisnya season kedua dari adaptasi animenya.

Mahouka Koukou no Rettousei atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai The Irregular at Magic High School adalah sebuah seri novel ringan karangan Tsutomu Satou, di mana dalam novel ini dikisahkan mengenai keagungan seorang anak manusia bernama Tatsuya Shiba. Alkisah sepasang kakak beradik Tatsuya & Miyuki Shiba dalam sebuah sekolah sihir yang telah menerapkan teknologi mutakhir dalam penggunaan sihir. Namun di sekolah tersebut Tatsuya & Miyuki masuk dalam kelas yang berbeda di mana Miyuki sang adik masuk di kelas unggulan namun sang kakak Tatsuya justru masuk di kelas biasa. Namun siapa sangka bahwa sosok Tatsuya Shiba yang hanya masuk di kelas biasa tersebut belakangan menjadi sesosok yang legendaris dan begitu agung?

Seri novel ringan ini diilustrasikan oleh Kana Ishida dan telah diterbitkan oleh pihak Dengeki Bunko sejak tahun 2008 lalu. Pada tahun 2014 lalu adaptasi seri anime dari novel ringan ini telah diproduksi oleh studio animasi Madhouse.​ Novelnya sendiri sempat menjadi novel ringan terlaris di Jepang selama bulan Februari 2019. Versi adaptasi animenya sendiri juga akan segera hadir kembali dalam season keduanya. Semula season kedua anime tersebut akan dirilis bulan Juli 2020, namun harus diundur hingga bulan Oktober 2020 mendatang. Masih belum ada tanggal yang pasti mengenai kepastian perilisan season kedua tersebut. Namun para pecinta dan pengagum setia Tatsuya Shiba yang Agung telah dipastikan untuk bisa kembali menyaksikan keagungan pujaannya di bulan Oktober 2020.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.