Mari Berenang di Gim Animal Crossing New Horizons!

0
© 2020 Nintendo

Kabar gembira bagi para pemain gim Animal Crossing: New Horizons di konsol Nintendo Switch. Tidak terasa sudah hampir 3 bulan berlalu semenjak dirilisnya gim ini secara global pada 20 Maret 2020. Sebelumnya terdapat update spesial pada bulan April yang menghadirkan beberapa fitur baru dalam gim ini.

Setelah musim semi telah berakhir, kini hadirlah musim panas, dan apa yang lebih baik dilakukan selama musim panas? Mendinginkan badan di air! Pada update yang diumumkan pada Kamis (25/6), terdapat fitur baru yang sebelumnya belum ada di seri Animal Crossing, yaitu “berenang” dan “menyelam”.

Berikut merupakan video trailer mengenai update gim Animal Crossing: New Horizons di kanal YouTube Nintendo:

Advertisement Inline

Pada video tersebut diketahui bahwa akan ada beberapa fitur baru di gim ini seperti:

  • Berenang dan menyelam. Setelah sekian lama, kini pemain gim Animal Crossing dapat menikmati fitur yang telah lama ditunggu-tunggu, yaitu “berenang” serta “menyelam”. Dalam fitur ini, pemain akhirnya dapat mengeksplorasi perairan laut dan mencari berbagai binatang laut seperti bintang laut hingga anemon.
  • Berdonasi hasil tangkapan menyelammu. Sudah menemukan menangkap sesuatu yang baru di laut? jangan lupa untuk mendonasikan hasil tangkapanmu di museum, di mana pemain nantinya dapat melihat kembali hasil tangkapannya di eksibisi koleksi air laut.
  • Rancangan DIY baru. Dengan berbagai temuan baru ini, pemain nantinya akan disajikan juga oleh resep DIY baru untuk dibuat.

Update ini direncakan dirilis pada tanggal 3 Juli 2020 mendatang, serta ke depannya akan ada update selanjutnya untuk meramaikan musim panas 2020 ini pada awal bulan Agustus 2020 nanti.

animal crossing new horizon
© 2020 Nintendo

Animal Crossing: New Horizons merupakan gim yang dikembangkan oleh Nintendo atau lebih tepatnya divisi Nintendo Entertainment Planning and Development Division (EPD) dan dipublikasikan oleh Nintendo. Gim ini memberikan lebih banyak kebebasan pada pemain, di mana pemain akan ditempatkan pada pulau terpencil dan ke depannya pemain dapat mengembangkan pulau tersebut menjadi apa yang diinginkannya. Pada perilisannya, gim ini dibanderol seharga 59.99 dolar Amerika (sekitar 845 ribu rupiah).

Dalam Animal Crossing: New Horizons, pemain akan berperan sebagai seorang warga yang membeli sebuah paket destinasi liburan spesial dari Nook Inc. Paket ini meliputi kehidupan baru sebagai orang yang hidup di pulau terpencil bersama beberapa kerabat lainnya. Pada pulau ini, pemain dapat melakukan “apapun” yang ingin dilakukan.

Seri gim Animal Crossing merupakan gim simulasi dari Nintendo yang telah hadir sejak tahun 2001 dalam konsol Game Cube. Gim ini dibuat oleh Katsuya Eguchi dan Hisashi Nogami. Dalam gim ini, pemain dapat bermain sebagai manusia yang tinggal bersama hewan lainnya untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari memancing, menangkap serangga, hingga mencari fosil.

Baca juga:

Ulasan Gim Animal Crossing: New Horizon: Mari Memulai Kehidupan Baru di Pulau Kecil!

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.