Bangunlah Lahan Pertanian yang Kalian Impikan dalam Gim Coral Island!

0
gim coral island
© 2020 Stairway Games

Stairway Games, sebuah studio pengembang gim indie dari Yogyakarta saat ini tengah mengembangkan sebuah gim simulasi pertanian 3D yang berlatar di kepulauan tropis berjudul Coral Island. Gim ini direncanakan akan dirilis pada musim semi 2021 mendatang di PC melalui layanan Steam.

Gim ini memiliki fitur unik, dimana setiap aksi yang pemain lakukan nantinya akan berdampak juga pada lingkungan sekitarnya. Saat artikel ini ditulis belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai harga banderol gim ini, namun gim ini sudah bisa dimasukkan ke dalam wishlist Steam #kaoreaders.

Baca Juga: Novel Visual Evenicle 2 akan Dirilis dalam Bahasa Inggris!

Berikut merupakan video singkat gim Coral Island yang menampilkan interaksi pemain dengan lahan pertaniannya:

Advertisement Inline

Coral Island merupakan sebuah gim simulasi pertanian 3D dengan latar kepulauan tropis. Dalam gim ini, diceritakan perusahaan Pufferfish Drilling Corp memiliki rencana jahat untuk merusak kepulauan Coral, sehingga proyek restorasi terumbu karang hingga lingkungan kepulauan sekitar beresiko untuk rusak akibat perusahaan tersebut.

Pemain akan berperan sebagai pendatang baru yang baru saja membeli sebagian kecil lahan yang tersisa di pulau tersebut dan memulai kehidupan barunya di sana. Pemain nantinya dapat merawat hewan, menanam tanaman, dan juga berteman dengan para penduduk setempat. Pemain sendiri nantinya akan dapat memutuskan untuk membantu merevitalisasi kembali kota setempat hingga terumbu karang sehingga memungkinkan mengembalikan ekosistem lingkungan sekitar, ataupun tidak membantu mereka sama sekali.

This slideshow requires JavaScript.

Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh gim ini adalah:

  • Bangunlah lahan pertanian yang kalian impikan. Pemain nantinya dapat mengubah lahan yang dahulu tidak terawat menjadi sebuah pertanian hidup dengan berbagai tanaman ataupun hewan ternak.
  • Karakter yang beragam. Lebih dari 50 penduduk setempat akan meramaikan kehidupan pemain dalam kepulauan Coral, mulai dari bercakap sederhana hingga mengenal mereka lebih lanjut.
  • Menyelamlah ke laut untuk menyelamatkan terumbu karang. Bantulah untuk memperbaiki terumbu karang sehingga nantinya akan lebih banyak ikan langka berdatangan ke kepulauan Coral.
  • Jelajahi gua yang terlupakan. Nantinya pemain juga dapat menambang berbagai macam batu mineral dalam gua yang berada di kepulauan Coral.
  • Kustomisasi penampilan karakter. Pemain juga dapat mengkostumisasi penampilan karakter mulai dari pakaian, aksesoris, hingga bentuk tubuh pemain.
  • Kembangkan kota lebih lanjut. Ikutilah kegiatan sekitar dan bantu untuk memeriahkan kembali kota.
  • Inilah ceritamu. Pemain tidak akan dibebani oleh tenggat waktu dan sejenisnya, pemain dapat bermain gim ini sesuai dengan kehendak mereka.

Gim Coral Island tersendiri merupakan gim yang dikembangkan oleh Starway Games. Studio ini dibentuk pada bulan Mei 2019 oleh Jeremy dan Soma yang didasari oleh kegemaran mereka atas gim serta keinginan untuk mendorong industri gim Indonesia.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.