Butuh Tontonan Mendidik? Nonton Shimajiro Saja!

0
kodomo challenge

Dewasa ini, kebutuhan akan tontonan yang menghibur sekaligus mendidik semakin banyak disuarakan oleh berbagai kalangan, terutama dengan semakin berkembangnya teknologi dan media informasi. Banyak suara-suara yang menganggap media tontonan masa kini, terutama yang disajikan oleh televisi kurang optimal dalam menyajikan tontonan yang bukan cuma menghibur, tapi juga mendidiki. Demi menjawab tantangan tersebut, Benesse, perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang pendidikan dan penerbitan menghadirkan Shimajiro, sebuah IP yang memfokuskan untuk pangsa pasar anak-anak prasekolah, lengkap dengan tayangan anime yang berceritta ringan, menghibur, dan mendidik. Shimajiro sendiri juga telah hadir di Indonesia sejak tahun 2017, di mana animenya juga bisa ditonton dengan bebas melalui akun youtube resmi Shimajiro Club Indonesia. Selain anime, warganet juga bisa menonton sejumlah video-video mengenai parenting bersama Shimajiro.

Advertisement Inline

Shimajiro sendiri merupakan serial anime anak dari Kodomo Challenge yang memberikan contoh pendidikan anak usia dini melalui cerita lucu dan menyenangkan yang diceritakan oleh Shimajiro bersama Hannah, Mimi-Lyne, Flappie dan kawan-kawan lainnya. Nah, belajar menjadi sangat menyenangkan dan mengasyikan bagi Si Kecil. Berikut adalah sejumlah seiyuu yang bermain di anime ini, berikut peran mereka masing-masing:

Photo courtesy of Hardi
  • Hardi (kiri) sebagai Flappie
  • Leni M Tarra (kedua dari kiri) sebagai Mimi-Lynne
  • Lis Kurniasih (kedua dari kanan) sebagai Shimajiro
  • Jessy Millianty (kanan) sebagai Nikki

Kodomo Challenge sendiri merupakan sebuah program edukasi anak usia prasekolah (1-5 tahun) yang disusun dengan kurikulum komprehensif dari Jepang yang bantu stimulasi kecerdasan, serta mengajarkan nilai-nilai fondasi hidup untuk Si Kecil. Kodomo Challenge sendiri memiliki metode pembelajaran multisensori dan disusun menggunakan kurikulum sesuai usia anak, stimulasi perkembangan motorik dan kognitif si kecil dan dukung tumbuh kembangnya bersama learning buddy, Shimajiro. Sehingga, Si Kecil bisa tumbuh jadi anak yang penuh percaya diri, termotivasi dan suka belajar. Program edukasi anak ini berbentuk; video edukasi, buku bergambar anak dan mainan edukasi anak berbasis langganan paket bulanan yang dikirim ke rumah.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.