Intip Video Proses Perekaman Lagu Tema Anime Shimajiro Oleh Para Seiyunya

0
happy jam jam
Photo courtesy of Hardi

Shimajiro, anime pendidikan untuk anak usia prasekolah ini telah menjadi salah satu alternatif tontonan yang mendidik bagi anak-anak di Indonesia. Bahkan pada bulan Oktober dan November lalu, salah satu film layar lebarnya sempat diputar di Indonesia. Anime ini sendiri ditayangkan di Indonesia melalui akun youtube resmi Shimajiro Club Indonesia, semuanya sudah dalam berbahasa Indonesia.

Anime ini sendiri didubbing ke dalam bahasa Indonesia dengan susunan seiyu Lis Kurniasih sebagai Shimajiro, Jessy Millianty sebagai Nikki, Leni M Tarra sebagai Mimi-Lynne, dan Hardi sebagai Flappie. Selain mendubbing dialog di animenya, mereka juga menyanyikan lagu tema animenya dalam bahasa Indonesia. Di antaranya adalah lagu A Wonderfull Adventure dan juga Happy Jam Jam (Happy Jump Jump).

Melalui akun instagramnya, Lis Kurniasih sempat memublikasikan video proses perekaman lagu tema Happy Jam Jam versi bahasa Indonesia oleh para seiyunya. Tampak para seiyu, Lis Kurniasih, Jessy Millianty, Leni M Tarra, dan Hardi saling berlatih satu sama lain, menyocokkan vokal, tempo, dan irama, sampai mereka bisa dan bersama-sama menyanyikan lagu Happy Jam Jam. Intip video di balik layarnya berikut ini:

Dan inilah hasil lagu Happy Jam Jam yang sudah resmi:

Bandingkan dengan versi asli Jepangnya:

Shimajiro sendiri merupakan sebuah IP dari Benesse yang memfokuskan untuk pangsa pasar anak-anak prasekolah, lengkap dengan tayangan anime yang berceritta ringan, menghibur, dan mendidik, sekaligus merupakan serial anime anak dari Kodomo Challenge yang memberikan contoh pendidikan anak usia dini melalui cerita lucu dan menyenangkan yang diceritakan oleh Shimajiro bersama Hannah, Mimi-Lyne, Flappie dan kawan-kawan lainnya. Nah, belajar menjadi sangat menyenangkan dan mengasyikan bagi Si Kecil.

Para seiyuu anime ini dari kiri ke kanan: Hardi (kiri) sebagai Flappie, Leni M Tarra (kedua dari kiri) sebagai Mimi-Lynne, Lis Kurniasih (kedua dari kanan) sebagai Shimajiro, & Jessy Millianty (kanan) sebagai Nikki
Photo courtesy of Hardi

Kodomo Challenge sendiri merupakan sebuah program edukasi anak usia prasekolah (1-5 tahun) dengan kurikulum komprehensif dari Jepang yang bantu stimulasi kecerdasan, serta mengajarkan nilai-nilai fondasi hidup untuk Si Kecil. Kodomo Challenge sendiri memiliki metode pembelajaran multisensori dan disusun menggunakan kurikulum sesuai usia anak, stimulasi perkembangan motorik dan kognitif si kecil dan dukung tumbuh kembangnya bersama learning buddy, Shimajiro. Sehingga, Si Kecil bisa tumbuh jadi anak yang penuh percaya diri, termotivasi dan suka belajar. Program edukasi anak ini berbentuk; video edukasi, buku bergambar anak dan mainan edukasi anak berbasis langganan paket bulanan yang dikirim ke rumah.

KAORI Newsline | Video courtesy of Lis Kurniasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.