Shimajiro The Movie: Shimajiro dan Nyanyian Paus Akan Diputar di Indonesia Lewat Loket Live

0
Shimajiro The Movie: Shimajiro dan Nyanyian Paus
© Benesse Corporation

Shimajiro, anime pendidikan untuk anak usia prasekolah ini telah menjadi salah satu alternatif tontonan yang mendidik bagi anak-anak di Indonesia. Kini setelah beberapa tahun seri animenya disiarkan dalam bahasa Indonesia melalui youtube, salah satu film layar lebarnya akan diputar di Indonesia. Film layar lebar berjudul Shimajiro dan Nyanyian Paus akan diputar di Indonesia melalui layanan Loket Live.

https://www.instagram.com/p/CGHMy46BC_-/

https://www.instagram.com/p/CGHCRIjgkzK/

Dalam film layar lebar keluaran tahun 2014 ini dikisahkan mengenai Shimajiro dan teman-temannya yang bertualang naik kapal selam Tuan Roarson, mengantar Kuu si bayi paus, dan berkenalan dengan Kakek Jiji dan tiga kakak beradik sarden. Mereka pun bersama-sama menghadapi rintangan dengan berani, mengalahkan si Kepiting Hantu!

Shimajiro sendiri merupakan sebuah IP dari Benesse yang memfokuskan untuk pangsa pasar anak-anak prasekolah, lengkap dengan tayangan anime yang berceritta ringan, menghibur, dan mendidik, sekaligus merupakan serial anime anak dari Kodomo Challenge yang memberikan contoh pendidikan anak usia dini melalui cerita lucu dan menyenangkan yang diceritakan oleh Shimajiro bersama Hannah, Mimi-Lyne, Flappie dan kawan-kawan lainnya. Nah, belajar menjadi sangat menyenangkan dan mengasyikan bagi Si Kecil. Berikut adalah sejumlah seiyuu yang bermain di anime ini, berikut peran mereka masing-masing:

Photo courtesy of Hardi
  • Hardi (kiri) sebagai Flappie
  • Leni M Tarra (kedua dari kiri) sebagai Mimi-Lynne
  • Lis Kurniasih (kedua dari kanan) sebagai Shimajiro
  • Jessy Millianty (kanan) sebagai Nikki

Kodomo Challenge sendiri merupakan sebuah program edukasi anak usia prasekolah (1-5 tahun) dengan kurikulum komprehensif dari Jepang yang bantu stimulasi kecerdasan, serta mengajarkan nilai-nilai fondasi hidup untuk Si Kecil. Kodomo Challenge sendiri memiliki metode pembelajaran multisensori dan disusun menggunakan kurikulum sesuai usia anak, stimulasi perkembangan motorik dan kognitif si kecil dan dukung tumbuh kembangnya bersama learning buddy, Shimajiro. Sehingga, Si Kecil bisa tumbuh jadi anak yang penuh percaya diri, termotivasi dan suka belajar. Program edukasi anak ini berbentuk; video edukasi, buku bergambar anak dan mainan edukasi anak berbasis langganan paket bulanan yang dikirim ke rumah.

Saksikan petualangan Shimajiro di laut, mencari ibu bayi paus yang tersesat. Shimajiro dan teman-temannya bertualang naik kapal selam Tuan Roarson, mengantar Kuu si bayi paus, dan berkenalan dengan Kakek Jiji dan tiga kakak beradik sarden. Mereka pun bersama-sama menghadapi rintangan dengan berani, mengalahkan si Kepiting Hantu!

Film “Shimajiro dan Nyanyian Paus” disajikan sebagai “First Cinema”, yaitu pengalaman menonton pertama kali bagi si kecil. Film ini memungkinkan si kecil untuk beradaptasi dengan kebiasaan menonton bioskop, dan dipersiapkan sedemikian rupa supaya anak maksimal menikmatinya.Di antaranya, diberikan jeda rehat di tengah film setelah 30 menit, menyesuaikan dengan rentang atensi dan maksimum durasi menonton si kecil.

  • Setiap pembelian tiket akan dilengkapi dengan Audiobook dan Megafon yang dikirimkan ke alamat rumah (lengkapi form tambahan saat pembelian tiket).
  • Audiobook dan Megafon akan dikirimkan sebelum acara.

Film ini sendiri akan diputar pada tanggal 25, 26, dan 31 Oktober 2020, dan juga tanggal 1, 7, dan 8 November 2020.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.