Kenalan Dengan Seiyuu Ibu Nobita di Anime Doraemon, Nia Kurnia Tulus

0
uni alex

Doraemon, serial anime yang satu ini memang begitu populer di Indonesia. Merupakan salah satu serial anime tertua dan terlama yang pernah tayang di Indonesia, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Hingga saat ini ribuan pemirsa di Indonesia masih tetap setia menyaksikan kisah-kisah serunya yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu pagi.

Sebagaimana lazimnya anime, maupun tayangan asing berbahasa non-Indonesia dan non-Inggris di Indonesia, penayangan Doraemon turut disulihsuarakan dialognya dari bahasa aslinya yaitu Jepang, ke dalam bahasa Indonesia. Berbagai seiyuu di Indonesia lintas generasi telah turut andil dalam penyulihsuaraan anime ini ke dalam bahasa Indonesia, di mana penayangan anime ini di Indonesia memang sudah mengalami beberapa kali pergantian personel seiyuu.

Salah satu seiyuu yang saat ini turut bermain di anime Doraemon versi bahasa Indonesia adalah Nia Kurnia Tulus. Nia Kurnia Tulus bermain di anime Doraemon sebagai Tamako Nobi alias Ibu Nobita. Kali ini sosoknya diwawancarai di akun youtube Dubber Doraemon Official memperkenalkan dirinya, sekaligus berbagi cerita mengenai kesan-kesannya mengenai anime Doraemon, kesan-kesannya menjadi ibu Nobita, dan juga pendapatnya mengenai sosok karakter ibu Nobita, dan karakter Nobita itu sendiri, korelasi Doraemon dengan kehidupan nyata, termasuk bincang-bincang soal parenting. Intip videonya berikut ini:

Nia Kurnia Tulus adalah salah seorang seiyuu kawakan Indonesia dengan segudang pengalaman dan beragam peran yang ia mainkan dari berbagai film. Seiyuu yang akrab disapa Uni Alex ini juga salah satu seiyuu generasi pertama yang banyak berkecimpung mendubbing anime dan tokusatsu Jepang ke dalam bahasa Indonesia, terutama saat dirinya bergabung bersama studio Viva yang banyak mendubbing berbagai seri anime dan tokusatsu Jepang di awal tahun 1990an, seperti Ninja si Bayang Merah hingga Satria Baja Hitam RX. Satu hal yang juga cukup menarik adalah fakta bahwa dirinyalah seiyuu yang sempat “menipu” para penonton Saint Seiya di masa lalu hingga mereka mengira bahwa karakter Shun Andromeda adalah seorang wanita. Karakter Shun Andromeda tersebut memang diperankan olehnya saat anime Saint Seiya ditayangkan untuk pertama kalinya di RCTI pada tahun 1994 silam. Adapun untuk peran sebagai ibu Nobita sendiri telah dilakoninya sejak tahun 2009 hingga sekarang. Karakter ibu Nobita sendiri sebelumnya pernah diperankan oleh berbagai seiyuu seperti Elly Kusumah, mendiang Susy Setiawati, dan Violet Enoy.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.