BAGIKAN

doraemon

Ivonne Rose, Nurul Ulfah, Wiwied Kazao, dan Wiwiek Supadmi, kembali khyusus untuk Stand By Me

Setelah sebelumnya dirumorkan bahwa Movie Doraemon bertajuk Stand By Me Doraemon yang tayang di RCTI hadir dengan Seiyuu yang berbeda dibandingkan dengan versi regulernya, kini rumor tersebut terjawab sudah bahwa Movie yang memulai debutnya di RCTI pada Selasa 25 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB ini memang hadir dengan jajaran Seiyuu yang berbeda.

Advertisement Inline

Yang menarik, di antara jajaran Seiyuu tersebut, terdapat 4 orang Seiyuu yang sebelumnya memang pernah berkiprah pada anime Doraemon sebelumnya. Tercatat jika pada versi reguler, Nobita diperankan oleh Dewi Sartika, maka khusus untuk Stand By Me, Ivonne Rose yang merupakan Seiyuu pertama Nobita di Indonesia sejak pertamakali Doraemon hadir di Indonesia sampai tahun 2006 dan sempat bermain lagi pada tahun 2008-2009, kini kembali bermain sebagai Nobita khusus untuk Stand By Me. Adapun Shizuka yang pada versi reguler diperankan oleh Jessy Millianty, kini dperankan oleh Nurul Ulfah yang pernah menjadi Shizuka pada tahun 2006-2008, Giant yang diperankan oleh Bima Sakti pada versi regulernya kini diperankan oleh Wiwied Kazao yang pernah berperan menjadi Giant pada tahun 2006-2008, dan Wiwiek Supadmi yang pernah menjadi Sewashi dan Dekisugi pada tahun 2006-2008 kini berperan menjadi Sewashi dan Dekisugi yang pada versi regulernya diperankan oleh Lucy Susilo.

stand by me

Beberapa Seiyuu lainnya dari kiri ke kanan: Ika Zidane, Mohammad Romli, Violet Enoy, dan Elias Gibel Siswanto

Adapun Seiyuu lainnya yang ikut berperan di Stand By Me adalah Ika Zidane sebagai Doraemon, Mohammad Romli sebagai Suneo, Violet Enoy sebagai Ibu Nobita, dan Elias Gibel Siswanto sebagai Ayah Nobita dan Pak Guru, serta tercatat juga nama Onny Safitri turut bermain pada film ini.

Stand By Me adalah Movie Doraemon dirilis tahun ini di Jepang dan merupakan Movie Doraemon pertama yang dibuat dengan teknologi 3D. Dirils pada tahun 2014 lalu, Movie ini sempat diputar di Indonesia melalui jaringan bioskop BlitzmegaplexCinemaxx, dan Platinum Cineplex. Adapun Movie terbaru Doraemon yang bertajuk Doraemon: Nobita and the Space Heroes juga akan segera diputar di Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang olehToho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Simak ulasan Stand by Me Doraemon pada ulasan KAORI melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. Mbak Ivonne Rose juga ngisi Doraemon Robot Kingdom, mas Wiwied-nya yang saya di film yang Labirin Kaleng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.