Sukses Debut di Jepang, Rainych Kini Nyanyikan Tembang Klasik Stay With Me dari Miki Matsubara

0
stay with me

Rainych adalah seorang penyanyi Indonesia yang telah sukses mengcover berbagai lagu Jepang atau menyanyikan versi bahasa Jepang dari lagu-lagu populer yang aslinya berbahasa Inggris. Kepopulerannya ini membuat akun youtubenya kini telah diikuti oleh lebih dari 1,2 juta warganet, dan bahkan dipuji oleh sejumlah musisi populer, seperti The Weeknd dan Doja Cat yang memuji versi cover dari lagu mereka. Pada awal bulan Oktober 2020 lalu, Rainych telah sukses debut di Jepang dengan lagu Say So -Japanese version- tofubeats Remix yang aslinya dibawakan oleh Doja Cat.

Kini setelah sukses debut di Jepang, Rainych kembali lagi dengan karya terbarunya, berupa sebuah tembang klasik Jepang yang kali ini dinyanyikan olehnya dengan aransemen baru. Tembang klasik tersebut adalah lagu Mayonaka no Door (真夜中のドア) ~ Stay with me yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Miki Matsubara di masa era keemasan City Pop di Jepang pada akhir era 70an dan sepanjang era tahun 80an tersebut.

stay with me
Copyright (c) 2020 lightvan co. ltd. All Rights Reserved

Mari intip lagu Stay With Me yang dinyanyikan ulang oleh Rainych tersebut berikut ini:

Dalam lagu Stay With Me versi baru ini, Rainych mencoba untuk tetap mempertahankan aura lembut dari lagu aslinya, namun menyesuaikan vokalnya supaya terdengar lebih modern dan ringan. Tidak tanggung-tanggung, Natsuki Harada yang merupakan vokalis dan komposer dari sebuah grup band asal Jepang, evening cinema. Adapun untuk video klipnya yang akan mengingatkan penontonnya dengan nuansa City Pop Jepang era 1980an ini digarap oleh seorang kreator asal Beijing, Tiongkok, DiAN, menjadikan lagu ini sebuah proyek kerjasama 3 negara, 3 bangsa, Indonesia – Jepang – Tiongkok.

KAORI Newsline | Sumber: Grape Japan & PR Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.