Intip Video Hanimah Mengisi Suara Unyil di Laptop Si Unyil

0
hanimah

Laptop si Unyil adalah program TRANS7 yang kembali mengangkat karakter klasik Si Unyil karya mendiang Drs. Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Pak Raden. Dalam acara ini Unyil dan kawan-kawan akan mengajak pemirsa menggali mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi serta membahas juga mengenai permainan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Sosok Unyil dalam Laptop Si Unyil sendiri disuarakan oleh Hanimah. Intip video sesi pengisian suara Unyil oleh Hanimah dalam video yang dipublikasikan oleh akun youtube resmi TRANS7 OFFICIAL ini:

Si Unyil awalnya adalah sandiwara boneka yang mengetengahkan kisah kehidupan seorang anak lelaki bernama Unyil. Tayang perdana di Stasiun Televisi TVRI pada medio tahun 1981-1993, serial karya karya Drs. Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Pak Raden dan Perum Produksi Film Negara ini dengan cepat mendapat tempat di hati masyarakat pada zamannya dan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya populer di Indonesia. Saat ini, masyarakat masih bisa melihat Si Unyil dalam acara Laptop Si Unyil di Stasiun Televisi TRANS7 yang tayang setiap hari Senin sampai Jumat, pada pukul 12.00 – 12.30 WIB. Selain itu kisah Unyil juga telah diadaptasi menjadi serial anime 3D yang ditayangkan oleh TRANS7 maupun layanan Usee TV.

Adapun Hanimah sendiri adalah seorang seiyu yang memulai debutnya pada tahun 1995. Di antara peran-peran yang pernah dimainkannya adalah sebagai Kyle dalam Extreme Ghostbusters, Meyrin dalam Dr. Rin, Toru dalam Fruit Baskets, Paloma dalam Petualangan Amigos, hingga akhirnya ia dipercayakan untuk menyuarakan Unyil dalam Laptop Si Unyil sampai sekarang. Karakter si Unyil sendiri dahulu kala disuarakan oleh Bambang Utoyo dalam sandiwara boneka versi tahun 80an. Selain itu di versi anime 3Dnya, sosok si Unyil disuarakan oleh Mirna Haryati.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.