Final Dunia Turnamen Esports Global “SWC2020” Berakhir dengan Sukses

0
swc

Com2uS (CEO James Song) mengumumkan bahwa Final Dunia Turnamen esports global Summoners War World Arena Championship 2020 (SWC2020) yang diadakan oleh Com2uS dan dipersembahkan oleh Google Play telah berakhir dengan sukses.

Final Dunia SWC2020 berhasil dimenangkan oleh MR.CHUNG dari Hong Kong. Kemenangan ini mengakhiri perjalanan SWC2020 yang dimulai pada bulan Agustus lalu.

SWC2020 diadakan secara online. Turnamen ini disiarkan secara live dalam 15 bahasa yang berbeda melalui platform YouTube, Twitch, Naver Sports, dan berbagai channel online lainnya agar dapat disaksikan oleh seluruh fansnya.

Final Dunia SWC2020 berhasil mencatat total 1,3 juta view dengan jumlah concurrent view mencapai 250.000. Sebanyak 2,25 juta view berhasil dicapai dalam satu hari setelah turnamen berakhir, hal ini menunjukkan performa yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Walaupun turnamen ini diadakan secara online, partisipasi dan dukungan yang luar biasa ditunjukkan oleh semua pemain. Sepanjang turnamen, video dukungan dan berbagai ilustrasi yang dibuat oleh fans ditampilkan untuk mendukung pemain yang akan bertanding, hal ini memperlihatkan antusiasme dan dukungan yang begitu besar.

Sebelum turnamen dimulai, enam orang caster global yang selama ini hadir memeriahkan SWC bertanding pada team match 3vs3 untuk memeriahkan suasana. Tim DARK yang berisi caster dari Prancis, Jepang dan Thailand berhasil menang 2-1 melawan tim LIGHT yang berisi caster dari AS, Korea Selatan, dan Taiwan.

Final Dunia diadakan dengan metode sistem gugur di mana delapan pemain dipilih dari piala regional. Pertandingan berjalan dengan sangat ketat, dan hasil pertandingan sama sekali tidak bisa ditebak.

L’EST (juara dunia SWC2019) dan VIILYPYTTY (juara Europe Cup) yang dianggap sebagai kandidat terkuat gugur di babak perempat final dan semifinal, hal ini mengejutkan para fans di awal turnamen. CHARMI dari Korea gagal maju ke babak final setelah kalah dari MR.CHUNG, sang juara Asia-Pacific Cup.

Di babak final, GAIA dari Taiwan dan MR. CHUNG dari Hong Kong bertanding untuk memperebutkan gelar juara dunia. Pertandingan terakhir berjalan dengan sangat ketat dan MR.CHUNG yang bertanding dengan gigih berhasil memenangkan turnamen dan membawa pulang hadiah sebesar $100.000.

Com2uS telah berhasil mengadakan Final Dunia SWC di Los Angeles (AS) pada tahun 2017, di Seoul (Korea) pada tahun 2018, dan di Paris (Prancis) pada tahun 2019. Tahun ini, semua pertandingan diadakan secara online dengan event tambahan untuk para pemain. Hal ini mengukuhkan SWC sebagai perwakilan turnamen esports mobile global yang dinikmati oleh pemain dari seluruh dunia.

Summoners War on Appstore: http://bit.ly/SWars1

Summoners War on Playstore: http://bit.ly/SWars2

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.