One Piece Sudah 1000 Chapter, Jajak Pendapat Berskala Global Diluncurkan!

0
one piece 1000 chapter

Setelah lebih dari 23 tahun berlalu, komik One Piece akhirnya sampai juga di chapter 1.000 pada tnggal 4 Januari 2021 lalu. Pencapaian ini disambut suka cita para penggemar cerita kru bajak laut lantaran telah menemani perjalanan hidup mereka. Bersama dengan perilisan chapter tersebut di Weekly Shonen Jump, Eiichiro Oda sebagai kreator One Piece, memberikan pesan khusus. Melansir dari Comicbook, sebagaimana dilansir dari Kompas, Eiichiro Oda juga mengaku telah menghabiskan lebih dari separuh hidupnya bersama Luffy cs. “1.000 chapter!! Banyak yang telah terjadi dalam 23 tahun terakhir. Saya telah menghabiskan separuh hidup saya (menerbitkan One Piece mingguan),” tulis Eiichiro Oda.

“Luffy telah melakukan perjalanan ke banyak pulau dan memiliki banyak petualangan. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang dia temui! Demikian juga, saya telah bertemu dan didukung oleh banyak orang termasuk keluarga saya. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang itu,” tulis Oda lagi. Eiichiro Oda melanjutkan, perjalanan Luffy mulai menuju akhir, tapi masih banyak yang harus dilakukan sebelum final. Kelompok Topi Jerami belum mencapai tujuan mereka. Oleh karenanya, Oda meminta penggemar untuk terus mendukung Luffy sampai waktunya berpisah. “Petualangan Luffy baru menemui lakon terakhirnya. Saya telah menggambar 1000 chapter. Untuk penggemar One Piece di seluruh dunia. Ini adalah cerita yang panjang, tapi tolong dukung Luffy sedikit lebih lama,” tulis Oda di akhir pesannya.

Dalam rangka menyambut momen One Piece 1000 chapter ini, penerbit Shueisha telah meluncurkan jajak pendapat berskala global. Dalam jajak pendapat yang juga dipromosikan di surat kabar bergengsi sekaliber New York Times ini, publik bisa memilih karakter terfavorit mereka di seri komik populer ini. Jajak pendapat ini sendiri digelar hingga 28 Februari 2021, dan bisa diikuti oleh segenap insan di seluruh dunia.

© Eiichiro Oda/Shueisha

One Piece merupakan komik petualangan bertema bajak laut karya Eiichiro Oda. Dalam komik ini sendiri dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya komik ini juga akan diangkat menjadi film live action yang akan ditangani oleh penulis kaliber Marvel.

One Piece sendiri memang begitu terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan komik yang tercatat telah dicetak hingga lebih dari 460 juta kopi di seluruh dunia ini sempat didapuk sebagai komik Jepang yang paling merepresentasikan era Heisei, dan bahkan menginspirasi mantan pengguna narkoba yang juga mengidap HIV-AIDS, untuk merubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga:

Eiichiro Oda: One Piece akan Berakhir 4 Atau 5 Tahun Lagi, Endingnya Sudah Ditetapkan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.