Tizar Sponsen Menjadi Seiyu Kyoya di Gundam Build Divers RE: RISE Versi Bahasa Indonesia

0
Gundam Build Divers RE: RISE
© SOTSU . SUNRISE / Photo courtesy of Aji Darma Susanto

Gundam Build Divers RE: RISE, salah satu seri anime Gundam ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, ditayangkan dalam bahasa Indonesia. Anime ini kini telah ditayangkan secara lengkap hingga 26 episode mulai tanggal 1 Maret 2021, melalui akun youtube resmi GundamInfo.

Berbagai seiyu telah dikerahkan untuk mendubbing Gundam Build Divers RE: RISE ke dalam bahasa Indonesia. Salah satunya adalah Tizar Sponsen. Dalam anime ini, Tizar Sponsen berperan sebagai Kyoya, kapten dari Avalon, yang juga disebut-sebut sebagai pemain terkuat di GBN.

Tizar Sponsen adalah putra dari mendiang Muhammad Abud, sosok maestro era sandiwara radio yang juga adalah adalah sosok yang telah bertahun-tahun dipercaya untuk menangani proses dubbing berbahasa Indonesia dari sejumlah film-film produksi Walt Disney Studios seperti Ratatouille, Snow White and the Seven Dwarfs, Hercules, dan berbagai judul-judul lainnya. Ia banyak mendubbing film-film produksi Walt Disney Studios seperto Linguini dalam film Ratatouille. Saat ini Tizar Sponsen sendiri juga dipercaya sebagai orang yang mendubbing sosok Mickey Mouse ke dalam bahasa Indonesia, setelah sebelumnya diperankan oleh Denis Setiano. Istrinya, Sani juga adalah seorang seiyu. Anaknya mereka, Rafid juga adalah seorang seiyu cilik yang mendubbing sosok Nemo dalam Finding Nemo dan Finding Dory. Berikut adalah sejumlah karakter yang pernah diperankan oleh Tizar Sponsen sebagai seorang seiyu:

Tobot sebagai Tom Fuse
Phineas and Ferb sebagai Baljeet Tjinder
Elena of Avalor sebagai Mateo

This slideshow requires JavaScript.

Adapun para seiyu Gundam Build Divers RE: RISE lainnya adalah sebagai berikut:

Gundam Build Divers

Gundam Build Divers RE: RISE sendiri sendiri adalah sekuel dari Gundam Build Divers, sebuah serial anime Gundam yang lebih berfokus pada mengenai pertandingan Gunpla atau model plastik dari serial Gundam, daripada sebuah drama perang fiktif. Anime ini sebelumnya dirilis di tahun 2019 lalu, dan bisa ditonton melalui akun youtube resmi GundamInfo. Dan kehadiran Gundam Build Divers RE: RISE akan menjadi kedua kalinya akun youtube resmi GundamInfo menayangkan seri anime Gundam dengan dubbing bahasa Indonesia, setelah sebelumnya Gundam Build Fighters juga telah dirilis dalam bahasa Indonesia pada tahun 2017 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.