Kartika Indah Jaya dan Miftahul Jannah Turut Menjadi Seiyu Dalam Si Juki Anak Kosan

0
miftahul jannah

Sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan konten-konten terbaik dan mendukung talenta-talenta lokal, Disney+ Hotstar menghadirkan serial animasi Indonesia pertama, “Si Juki Anak Kosan”, yang dirilis secara eksklusif sejak tanggal 29 Januari 2021 lalu. Terdiri dari 13 episode yang dirilis bersamaan, serial animasi produksi Falcon Pictures ini menghadirkan kembali karakter ikonik Si Juki dalam kesehariannya sebagai anak kosan, diadaptasi dari karakter komik karya Faza Meonk.

Si Juki

Rupanya dalam seri Si Juki Anak Kosan ini, terdapat 2 orang seiyu ternama yang turut mengisi suara karakter di dalamnya. Mereka adalah Kartika Indah Jaya yang berperan sebagai Tomi, teman kosan Juki yang gemuk, bertompel, dan suka main HP. Seiyu yang satunya lagi adalah Miftahul Jannah yang menyuarakan ibu kos dan juga Mbok Jum, sang pemilik warung yang senantiasa diutangin Juki DKK.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kartika Indah Jaya sendiri adalah seorang seiyu yang memulai debutnya sejak tahun 1994. Ia sebelumnya dikenal sebagai seiyu Yahiko alias Hyoshi dalam anime Samurai X maupun Genki dalam anime Monster Farm, yang keduanya pernah ditayangkan oleh SCTV. Sementara Miftahul Jannah adalah seorang seiyu yang memulai karirnya sebagai seorang seiyu sejak tahun 1992. Di antara peran-perannya yang terkenal adalah sebagai Makoto atau Sailor Jupiter pada anime Sailor Moon yang tayang di Indosiar pada tahun 1995 lalu, hingga Misao dalam anime Samurai X yang tayang di SCTV pada tahun 2000 lalu.

Disutradarai oleh Daryl Wilson dan Faza Meonk, Si Juki dan teman-temannya yang tidak kalah eksentrik berusaha untuk bertahan hidup layaknya anak kosan pada umumnya dengan kelakuannya yang absurd. Segudang tantangan dan masalah tentunya kerap hadir di hadapan mereka, namun, sebagai murid kosan eksentrik, Si Juki dan teman-temannya selalu menemukan jalan keluar dengan tingkah mereka yang lucu.

Karakter yang muncul dalam serial animasi ini pertama kali dimunculkan dalam serial komik Webtoon berjudul “Si Juki Lika-Liku Anak Kos”. Serial ini pertama kali terbit di tahun 2015 dan berhasil mendapat penghargaan Global Popularity Award dalam ajang Webtoonist Day tahun 2015 yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Serial ini sendiri mengangkat kejadian-kejadian yang sangat relevan dengan kehidupan mahasiswa di kota-kota besar dan kerap mengundang gelak tawa para penonton. Mampukah Si Juki dan teman-temannya bertahan hidup dengan kemalangannya tersebut?

Ikuti cerita lucu kehidupan Si Juki dan teman-temannya sebagai anak kosan dalam serial yang sudah bisa dinikmati secara eksklusif di Disney+ Hotstar sejak tanggal 29 Januari 2021 ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.