Spring 2021 Anime: Higehiro

0
Hige o Soru. Soshite Joshi Kosei o Hiro
© KADOKAWA / "Hige Hiro" Production Committee

Sinopsis

Anime Higehiro mengisahkan Yoshida, seorang pria berusia 26 tahun yang merupakan seorang staf IT. Suatu hari cintanya ditolak oleh rekan perempuannya, Gotou Airi, yang sudah ia cintai selama lima tahun. Yoshida pun depresi dan akhirnya mabuk-mabukan. Di tengah jalan, ia melihat Ogiwara Sayu, seorang gadis sekolah yang duduk sendirian.

Sayu sebenarnya sudah kabur dari rumah selama enam bulan dan memilih untuk berhubungan dengan berbagai pria untuk dapat tinggal di rumah mereka. Sayu awalnya meminta Yoshida untuk menginap semalaman, dengan imbalan melakukan hubungan badan dengannya. Tetapi Yoshida mengijinkannya menginap di apartemennya tanpa perlu melakukan hal itu.

Komentar

Reza Lamunedo – KAORI Newsline

Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut, atau Kujangsikut adalah judul alternatif anime dari “Hige o Soru. Soshite Joshi Kosei o Hiro(disingkat Higehiro) ketika disiarkan di Indonesia oleh Muse Asia. Anime ini sangat populer di hari penayangan episode perdananya. Perdebatan antara penonton anime ini pun tidak dapat dihindari dari berbagai sisi yang menghujat dan sisi melindungi anime ini. Lantas mengapa anime ini sangat panas diperbincangkan di media sosial?

Baca Juga: Saatnya Berburu Pokemon Shiny di Set Pokemon TCG Indonesia Terbaru, Koleksi VMAX Berkilau!

Alasan mengapa Sayu dihujat oleh warganet adalah ia memperbolehkan pria menyentuh tubuhnya agar bisa tinggal di tempat pria tersebut. Usut punya usut, ternyata Sayu adalah gadis SMA yang berasal dari Hokkaido yang lokasinya memang sangat jauh dari kota tempat ia tinggal sekarang, Tokyo. Sebuah pertanyaan mengapa gadis SMA polos dari kota yang jauh bisa sampai ke Tokyo, itu adalah kasus yang bukan terjadi tanpa alasan apa-apa, pasti ada alasan mengapa ia bisa pergi sejauh ini seorang diri. Alasannya apa? Kita nantikan di episode selanjutnya.

Jadi bagi para penonton yang menghujat Sayu, hal itu memang benar apa adanya yang mereka katakan. Tetapi sebelum itu, kita harus menarik benang ke belakang mengapa ia bisa melakukan seperti itu dan apa alasan ia harus sampai senekat itu. Beruntung kita disajikan sudut pandang pria dewasa yang berpikiran tidak brengsek, tidak seperti pria-pria yang ditemui Sayu sebelumnya, Yang bisa dipetik dari cerita Higehiro atau Kujangsikut bukanlah bagaimana Sayu bisa menjadi seperti itu, tetapi bagaimana Sayu menjadi pribadi yang lebih baik.

Untuk urusan peng-eksekusi-an tidak perlu ditanyakan lagi. Pada musim sebelumnya studio project No.9 mengadaptasi seri Jaku-Chara Tomozaki-kun dan hasilnya cukup baik untuk dinikmati. Dengan begitu kita bisa berharap anime Higehiro/Kujangsikut dieksekusi secara stabil sampai musim semi ini berakhir. Pada episode perdananya pun eksekusinya juga terbilang bagus. Desain karakter Sayu persis mengikuti versi illustrasi novelnya dan itu menjadi nilai tambah untuk anime ini di mana desainnya mendekati orisinilnya, sangat imut dan menggoda para pria dewasa. Seiyu-nya pun sangat mendukung karakternya, suaranya persis seperti gadis SMA pada umumnya yang membuat hati tenang dan relax. Bisa dibilang suara Kana Ichinose sangat pas untuk Sayu. Sikap Sayu yang menggoda dan polos ini membuat para penonton “ber-halusinasi” akan keberadaan karakter tidak nyata ini. Untuk urusan lagu pembukanya yang dibawakan oleh Dialogue+ juga sangat asik untuk didengarkan seperti lagu Dialogue+ sebelumnya di anime Jaku-chara Tomozaki-kun.

Dengan menuai banyak “kontroversi” di kalangan penonton anime, anime Higehiro tetap layak untuk diikuti untuk mengobati sakit hati karena membayangkan gadis SMA imut seperti Sayu menunggu kalian pulang di rumah. Tetapi, tetap kawal dan jangan lengah sampai pertengahan musim semi jika mental kalian belum siap menerima kenyataan yang lebih pahit dari alur cerita anime ini. Anime ini telah resmi ditayangkan di kanal YouTube Muse Asia/Muse Indonesia. Jadi hanya dengan membuka YouTube saja, kalian bisa langsung menonton anime Kujangsikut disaat bepergian memakai transportasi umum, atau bersantai dikala senggang.

Fakta dan Data

Judul Lain Hige o Soru. Soshite Joshi Kosei o Hiro
Higehiro: After Being Rejected, I Shaved and Took in a High School Runaway
ひげを剃る。そして女子高生を拾う。
Karya Asli Novel Ringan karya Shimesaba
Pengisi Suara Hisako Kanemoto sebagai Airi Gotō
Kana Ichinose sebagai Sayu Ogiwara
Kaori Ishihara sebagai Yuzuha Mishima
Kazuyuki Okitsu sebagai Yoshida
Natsumi Kawaida sebagai Asami Yūki
Yūsuke Kobayashi sebagai Hashimoto
Sutradara Manabu Kamikita
Penulis Skenario Deko Akao
Desain Karakter Takayuki Noguchi
Musik Tomoki Kikuya
Lagu Pembuka “Omoide Shiritori” (おもいでしりとり) oleh Dialogue+
Lagu Penutup “Plastic Smile” oleh Kaori Ishihara
Studio project No.9 (Jaku-Chara Tomozaki-kun)
Situs resmi http://higehiro-anime.com/
Twitter @higehiro_anime
Mulai tayang pada 5 April 2021 (1330 GMT, 2030 WIB, 2230 JST)

Screenshot dan Video

higehiro
© KADOKAWA / “Hige Hiro” Production Committee
higehiro
© KADOKAWA / “Hige Hiro” Production Committee
higehiro
© KADOKAWA / “Hige Hiro” Production Committee
anime hige hiro
© KADOKAWA / “Hige Hiro” Production Committee
© KADOKAWA / “Hige Hiro” Production Committee
© KADOKAWA / “Hige Hiro” Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.