Rayakan Ultah Pertama, Intip Lagu Terbaru Hololive Indonesia, id:entity voices!

0
hololive indonesia identity voices
Ⓒ 2016 COVER Corp.

Tak terasa para vtuber dari hololive sudah menemani para penggemar vtuber selama beberapa tahun terakhir. Terlebih lagi, tepat pada 27 Desember 2019 lalu di saat kultur vtuber sedang ramai di tanah air, hololive production melebarkan sayapnya di Indonesia dengan membentuk hololive Indonesia, yang mana proyek ini membuka audisi vtuber generasi pertama untuk para konten kreator yang ingin menjadi vtuber. Tidak disangka pula, proyek hololive ID akhirnya sukses karena animo dari para penggemar yang begitu banyak, hingga mereka kemudian membuka audisi untuk member generasi kedua.

Tercatat setelah menginjak usia 1 tahun sejak hadir di Indonesia, hololive ID telah melahirkan vtuber – vtuber yang sudah kita kenal saat ini, yaitu Ayunda Risu, Moona Hoshinova, dan Airani Iofifteen dari generasi pertama serta Anya Melfissa, Kureiji Ollie, dan Pavolia Reine dari generasi kedua. Setelah perjalanan yang terbilang sudah lumayan panjang, rasanya tak lengkap bila pencapaian tersebut tidak dirayakan. Dan kini, jawaban tersebut telah hadir untuk kita semua, lagu original pertama oleh semua vtuber hololive Indonesia akhirnya akan dirilis!

Dilansir dari laman Facebook resmi Hololive Indonesia, diumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah lagu original pertama berjudul “id:entity voices” yang akan dinyanyikan oleh semua anggota vtuber hololive ID. Lagu ini akan ditayangkan secara perdana lewat kanal YouTube hololive Indonesia pada Selasa (6/4) pukul 18:30 WIB. Yang mana tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal debut generasi pertama hololive Indonesia.

Pada keterangan tambahan yang ditulis di deskripsi videonya, lagu “id:entity voices” di aransemen oleh Farhan Sarasin yang sebelumnya telah membuat lagu original untuk Pavolia Reine yang berjudul “Gate Open: START! (short ver.)“. Kemudian lirik lagu ini ditulis oleh Datenkou, bagian gitar oleh Raditya Mahendra serta bagian bass oleh Aubrey Simutorang.

Selain itu, terdapat info menarik bagi #Kaoreaders yang ingin ikut merayakan ulang tahun hololive ID, di mana kalian dapat berpartisipasi dengan menyebarkan pesan lewat akun media sosial masing – masing dengan menggunakan hastag #identityvoices dan #365hariholoID. Hastag #identityvoices digunakan apabila #Kaoreaders ingn menyampaikan kesan terhadap lagu originalnya, kemudian hastag #365hariholoID digunakan untuk kesan pesan merayakan 1 tahun hololive Indonesia.

hololive Production atau yang disingkat hololive, adalah proyek agensi vtuber yang berasal dari Jepang dan dikembangkan oleh COVER Corporation. Proyeknya menaungi grup VTuber wanita dengan nama hololive, grup VTuber pria dengan nama holostars, dan juga label musik Inonaka Music atau INNK Music. Virtual talent dari hololive Production dalam kegiatannya aktif menggunakan sistem avatar 2D dan 3D yang didukung oleh perusahaan dalam melakukan aktivitas utama mereka di platform livestreaming seperti YouTube, dan juga media sosial, seperti Twitter.

hololive indonesia identity voices

 

Hololive Indonesia sendiri adalah grup VTuber di bawah naungan COVER Corporation yang bertujuan utama menghibur penonton Indonesia. Virtual talent dari hololive Indonesia dalam kegiatannya sama halnya dengan yang di Jepang, dimana aktif menggunakan sistem avatar 2D dan 3D yang didukung oleh perusahaan dalam melakukan aktivitas utama mereka di platform live streaming seperti YouTube, dan juga media sosial, seperti Twitter dan Facebook.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.