A Space for the Unbound akan Dirilis Tahun 2022

0
space for the unbound
© Mojiken Studio / Toge Productions / PQube / Chorus Worldwide

Mojiken Studio, pengembang gim asal Surabaya yang cukup dikenal dengan karya-karyanya yang unik dan artistik seperti Ultra Space Battle Brawl, hingga She and the Light Bearer ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya tengah mengembangkan proyek baru yang berjudul A Space for the Unbound. Gim ini rencananya akan dirilis di PC melalui Steam. Sebelumnya, A Space for the Unbound sempat direncanakan untuk dirilis pada tahun 2021, dan juga akan dirilis untuk PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch, dengan menggandeng publisher PQube Games untuk merilis A Space for the Unbound ke pasar internasional. Namun berdasarkan trailer terbaru yang telah dipublikasikan, jadwal perilisannya kini diundur hingga tahun 2022.

Dalam trailer terbaru ini juga diperlihatkan sejumlah elemen-elemen baru yang menarik seperti sejumlah event yang akan dihadapi Atma dan Raya, sejumlah mekanik permainan seperti menangkap kucing yang tersangkut di pohon, hingga menghadapi anak-anak nakal meresahkan dengan mekanik ala gim berantem. Tak lupa diperlihatkan pula sejumlah lokasi-lokasi baru yang menarik seperti gerai dingdong hingga bioskop.

A Space for the Unbound adalah sebuah gim berbasis narasi cerita dan dialog layaknya novel visual. Dalam gim ini dikisahkan mengenai petualangan Atma dan Raya, 2 muda mudi dalam mencari jati diri, sampai akhirnya muncullah sebuah fenomena supranatural yang mengancam kedamaian dunia. Demi melindungi dunia, merekapun harus berpetualang menyelidiki kota mereka, menemukan sejumlah rahasia tersembunyi, hingga belajar saling memahami satu sama lain, semuanya disampaikan dengan narasi dialog ala novel visual.

Grafik yang Artistik

A Space for the Unbound sendiri hadir dengan mengusung grafik yang cukup artistik. Dengan menggunakan teknologi pixel 2D, gim ini hadir dengan grafik yang artistik dan menimbulkan nostalgia sebagaimana gim-gim 2D klasik. Yang menarik, latar belakang dari gim A Space for the Unbound dibuat secara real time hingga tampak terlihat “hidup”. Pemain bisa melihat aktivitas penduduk kota seperti anak-anak yang bermain lompat tali, bapak-bapak yang tengah duduk sembari membaca koran, sampai kawanan burung beterbangan, mobil dan motor yang berlalung lalang, hingga pergerakan awan, semuanya ditampilkan dengan grafik pixel 2D klasik yang real time.

A Space for the Unbound bersettingkan di sebuah kota pinggiran yang bernuansa seperti Indonesia di era 1990an. Pemain akan berusaha mengungkap sejumlah rahasia tersembunyi yang ada di kota, sampai berinteraksi dengan penduduk setempat. Masih belum jelas kapan kiranya gim ini akan dirilis. Namun publik bisa mencoba memainkan prolog dari gim yang telah dikembangkan sejak tahun 2015 ini, di mana versi prolognya kini telah tersedia di Steam, dan bisa dimainkan dengan bahasa Inggris, Jepang, Korea, Turki, Polandia, dan Portugis Brasilia, dan juga bahasa Indonesia.

Yang menarik, bukan cuma grafik dan narasi cerita. Namun Mojiken Studio juga akan merilis A Space for the Unbound, lengkap dengan alunan musik apik yang digarap oleh Ittou’s Soundworks, yang sebelumnya juga turut menggarap musik untuk Ultra Space Battle Brawl maupun She and the Light Bearer. Selain itu Mojiken Studio juga akan kembali bekerjasama dengan Toge Productions dalam hal perilisan A Space for the Unbound di PC, dan juga publisher asal Jepang, Chorus Worldwide untuk merilis gim ini di Jepang.

Intip juga sesi Kaori Let’s Play yang memainkan A Space for the Unbound – Prologue:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.