Film Anime Josee, the Tiger and the Fish Diundur Perilisannya

0
Josee, the Tiger and the Fish
©2020 Seiko Tanabe/ KADOKAWA/ Josee Project

Film anime Josee, the Tiger and the Fish atau dikenal juga dengan judul bahasa Jepangnya, yaitu Joze to Tora to Sakana-tachi sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan segera diputar di bioskop-bioskop di Indonesia. Adalah pihak Feat Pictures, berkerjasama dengan Purple Plan yang telah mengumumkan akan membawa film ini untuk diputar di sejumlah bioskop-bioskop di Indonesia pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang. Kini melalui akun Facebooknya, jaringan bioskop Cinépolis Indonesia dan CGV Cinemas Indonesia telah mengonfirmasi akan turut memutar film ini pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang. Namun kini Feat Pictures telah mengumumkan bahwa perilisan filmnya akan diundur hingga 2 minggu ke tanggal 19 Mei 2021.

Film anime Josee to Tora ke Sakana-tachi atau Josee, the Tiger and the Fish merupakan sebuah adaptasi dari cerita pendek karangan Seiko Tanabe pada 1985. Cerita pendek ini sebelumnya telah diadaptasi menjadi film live-action pada tahun 2003 lalu, dan juga sebuah serial drama di Korea Selatan pada tahun 2020 lalu. Pembuatan film animenya sendiri ditangani oleh studio BONES dan filmnya dirilis oleh Shochiku dan Kadokawa.

Jajaran staf yang turut menggarap film Josee the Tiger and the Fish ini ialah Koutarou Tamura (Kodomo no Jikan, Space Dandy) sebagai sutradara, Haruko Iizuka (Accel World, Little Busters!) sebagai sutradara animasi dan desainer karakternya, Loundraw (Tsuki ga Kirei, I Want to Eat your Pancreas) sebagai desainer konsep, Sayaka Kuwamura sebagai penulis naskah dan Evan Call (Violet Evergarden, Tokyo ESP) sebagai komposer musik.

Selain jajaran staf, para seiyu yang turut mengisi peran pada adaptasi film ini ialah:

  • Taishi Nakagawa sebagai Tsuneo Suzukawa.
  • Kaya Kiyohara sebagai Josee.
  • Yume Miyamoto sebagai Mai Ninomiya.
  • Kazuyuki Okitsu sebagai Hayato Matsuura.
  • Lynn sebagai Kana Kishimoto.

Cerita dalam film anime Josee the Tiger and the Fish ini berfokus pada hubungan Tsuneo dan Josee. Tsuneo sendiri merupakan seorang mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikannya, sedangkan Josee adalah gadis muda yang jarang keluar rumah akibat kondisi fisik yang ia miliki saat ini. Pertemuan keduanya diawali ketika Tsuneo bertemu nenek Josee yang sedang membawanya keluar untuk jalan pagi. Bagaimana kelanjutan kisah keduanya?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.