Bikin Deg – Deg-an! Gim Doki – Doki Literature Club Plus akan Rilis Juni 2021

0
doki doki literature club ddlc plus
Copyright © 2021 Dan Salvato LLC

Pada tahun 2017 lalu, gim novel visual karya Team Salvato, Doki Doki Literature Club atau yang disingkat DDLC, sukses menjadi perbincangan di dunia gim berkat pengalaman horor campur sari yang ditawarkannya, baik dari transisi ceritanya, karakternya, maupun kemampuannya untuk membuat pemain takut dengan keadaan komputernya. Kini tidak disangka-sangka, gim yang menghantui pemainnya lewat karakter Monika ini ternyata akan kembali menyapa kita semua. Benar sekali, kini DLC baru dari gim DDLC akan segera dirilis!

Pada Sabtu (12/6), melalui postingan Twitter resmi sang kreator gimnya, Dan Salvato, diumumkan bahwa versi baru DDLC akan dirilis dengan judul “Doki Doki Literature Club Plus“! Mengusung jargon “Enter the #1 Psychological Horor Experience!”, DDLC Plus! hadir atas hasil kerjasama antara Team Salvato dengan publisher Serenity Forge. versi terbaru ini akan menghadirkan banyak fitur beserta konten baru yang berbeda dari gim aslinya. Tak hanya itu,  DDLC Plus! akan dirilis di berbagai platform gim lain selain PC, seperti Switch, PlayStation, dan Xbox pada 30 Juni mendatang.

Intip trailernya di bawah ini.

Lalu apa saja fitur dan konten baru yang dihadirkan dalam versi terbaru DDLC ini? Berdasarkan keterangan dari trailer, deskripsi-nya di Steam, serta thread twit dan web dari sang kreator, Doki Doki Literature Club Plus! akan menghadirkan konten baru berupa Side Stories. Side Stories berisi berbagai cerita antar karakter yang mana latarnya berada di luar cerita utama gim aslinya. Di sini ceritanya akan lebih difokuskan bagaimana masing – masing anggota klub literatur tersebut pertama kali bertemu hingga menjadi teman dekat satu sama lain.

Terdapat enam Side Stories yang akan tersedia dalam DDLC Plus!, masing – masing diwarnai dengan ilustrasi oleh Satchel dan para ilustrator baru lainnya, yaitu LucidSky, SquChan, velinquent, klaeia, dan steevinlove. Selain itu, arransemen musiknya ditangani oleh Nikki Kaelar alias VARIEN.

doki doki literature club ddlc plus
Copyright © 2021 Dan Salvato LLC
Copyright © 2021 Dan Salvato LLC

Mengenai musiknya sendiri, akan tersedia 26 lagu total dalam Doki Doki Literature Club Plus! Sebanyak 13 di antaranya adalah lagu gim aslinya, dengan tambahan lagu Side Stories serta beberapa lagu yang diarransemen oleh komposer Jason Hayes yang karyanya biasa dikenal lewat soundtrack gim World of Warcraft. Untuk bisa mendengarkan lagu – lagu soundtrack dari Doki Doki Literature Club Plus!, terdapat pemutar musik yang akan disediakan di dalam gimnya. Tak hanya sekedar memutar BGM, pemain dapat membuat playlist lagu mereka sendiri sesuai pilihan masing – masing atau memutar lagu yang sama berulang kali.

doki doki literature club ddlc plus
Copyright © 2021 Dan Salvato LLC

Selain itu, untuk galeri gambar, akan dihadirkan lebih dari 100 gambar yang disediakan di dalam gimnya, seperti game art, wallpaper, sketsa konsep, dan lain – lain. Dan yang lebih penting lagi, semua gambar visual dalam Doki Doki Literature Club Plus! telah di-upgrade ke dalam kualitas yang lebih jernih dari gim aslinya.

Copyright © 2021 Dan Salvato LLC
Copyright © 2021 Dan Salvato LLC

Menarik bukan? Perlu diingat Doki Doki Literature Club Plus! dibanderol dengan harga 14.99 dolar atau sekitar 213 ribu rupiah untuk PC. Selain itu, untuk platform gim lain seperti Playstation 5, Playstation 4, serta Switch, terdapat paket “Premium Physical Edition” yang dapat dibayar via web resmi Serenity Forge.

Konten yang akan didapatkan dalam paket Premium Physical Edition berupa kaset, satu set standee 4 karakter DDLC, kode unduh soundtrack yang tertulis dalam kartu berbentuk floppy disk, satu set stiker yang berisi 17 stiker, kartu membership DDLC Plus!, serta puisi yang ditulis ekslusif oleh Monika. Namun untuk platform Switch, terdapat tambahan eksklusif berupa lembar sampul bagian dalam untuk buku catatan puisi.

© 2021, Serenity Forge Store Powered by Shopify

Doki Doki Literature Club adalah novel visual buatan Team Salvato yang diciptakan menggunakan game engine Ren’py. Dalam novel visual ini, insan-insan yang berani memainkannya akan dibawa ke dalam sebuah kisah penaklukan hati empat gadis cantik anggota ekskul literatur yang berisikan teman masa kecil yang riang gembira Sayori, gadis sastra yang pemalu Yuri, gadis imut yang mau tapi malu Natsuki, dan ketua yang baik hati Monika. Novel visual ini sendiri dirilis di PC pada 22 September 2017 lalu dan pada tahun yang sama, gim ini telah diunduh sebanyak 1 juta kali dan terus bertambah sampai sekarang.

Baca Juga:

Opini: Doki Doki Literature Club, Sebuah Game Moe Masa Kini

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.